Polres Batola Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Tolak Radikalisme dan Intoleransi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Paham Radikalisme dan Intoleransi sekarang ini marak digencarkan oleh kelompok – kelompok yang ingin mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai warga Negara Republik Indonesia yang berpegang teguh kepada Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945, kita wajib menolak dan melawan segala bentuk Paham Radikalisme dan Intoleransi tersebut.

Agar masyarakat di Barito Kuala tidak terpengaruh oleh paham tersebut, KBO Sat Intelkam Polres Barito Kuala Ipda Joko Sulitiyo, S. SH bersama 2 orang anggota melakukan penggalangan terhadap Tokoh Agama Ustadz H. Asqalani, LC (H. Iwad) dan jamaahnya di Masjid Nurul Anwar Kec. Marabahan Kab. Barito Kuala (Sabtu, 08/07/2017) pukul 20.30 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Joko Sulitiyo, S. SH mengajak Ustadz H. Asqalani, LC (H. Iwad) beserta jamaahnya untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang bahayanya Paham Radikalisme dan Intoleransi. Sehingga diharapkan masyarakat dapat membantu Polri dalam mencegah masuknya Paham Radikalisme dan Intoleransi, serta menjaga kerukunan umat beragama agar terciptanya ketentraman dan keamanan masyarakat.

Kepada Tim Redaksi, Ipda Joko Sulitiyo, S. SH mengungkapkan “Tujuan dilaksanakan penggalangan tersebut adalah sebagai upaya antisipasi dan deteksi dini masuknya Paham Radikalisme, dan juga untuk mencegah adanya intoleransi antar umat beragama yang dapat membuat keresahan dalam masyarakat sehingga akan mengganggu situasi Kamtibmas di Kabupaten Barito Kuala”, ungkapnya.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password