Hari Pertama CFD di Grobogan, Ribuan Warga Padati Jl. R Suprapto

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Rasa antusias yang tinggi warga Grobogan dalam setiap ajang car free day (CFD), membuat Polres Grobogan berusaha memberi rasa aman yang nyaman.

Apalagi penggelaran CFD yang baru digelar hari ini setelah bulan Ramadhan kemarin ditiadakan. Ribuan warga semangat mengikuti kegiatan olahbraga atau hanya sekedar mengisi liburan di CFD bertempat di Jl. R Suprapto Purwodadi.

Mengantisipasi kegiatan tersebut, Polres Grobogan yang dilaksanakan ileh Sat Lantas mengamankan pengamanan dan pengalihan arus. Selain itu, Sat Sabhara juga menggelar patroli menggunakan sepeda angin di CFD. Mereka bahu membahu bersama anggota Satpol PP yang juga berpatroli di CFD.

“Kami ingin memberi rasa aman dan nyaman kepada warga Grobogan yang menikmati CFD. Patroli pakai sepeda dan sepatu roda, kami terus intensifkan patroli di CFD,” kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM.

Kapolres mengatakan, pengamanan dan penggelaran patroli akan terus dilakukan pada kegiatan CFF di Jl. R Suprapto Purwodadi. Selanjutnya, patroli bersepeda, petugas aktif menyapa pengunjung. Mereka melakukan dialog Kamtibmas dan menyampaikan imbauan supaya hati-hati saat memarkir kendaraan, karena rawan jadi sasaran pencurian.

“Selalu hati-hati saat membawa barang berharga. Hindari penggunaan perhiasan secara berlebihan, karena bisa mengundang pelaku kriminal,” pesan AKBP Satria.

Kapolres menuturkan, setiap minggu anggota Sabhara diterjunkan patroli sepeda. “Kami terjunkan guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat” terang Kapolres.

“Banyak masyarakat yang mendatangi dan melakukan aktivitas olahraga dan bersantai di acara CFD. Kami melakukan patroli supaya warga merasa aman dan nyaman selama menikmati CFD,” ucap Kapolres.

Karena banyak warga yang mengunjungi CFD, maka kerawanan tindak kriminal tetap ada. ini yang patut diwaspadai bagi setiap pengunjung.

“Kami berbaur dan menyapa warga sambil memberi himbauan supaya berhati-hati,” pungkasnya, Minggu, (9/7).

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password