Polda Babel: Akhir Pelarian Pelaku Spesialis Brankas

Tribratanews.polri.go.id,_ Babel, Jajaran Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menangkap pelaku pencurian spesialis pembobol brankas. Aj pelaku pencurian yang telah melakukan aksinya setidaknya di 4 lokasi berbeda sejak tahun 2016 dilumpuhkan petugas karena mencoba kabur saat akan di sergap di rumahnya yang berada di kawasan gabek, Pangkalpinang.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku bersama dengan temannya yang saat ini masih dalam pengejaran, menggunakan peralatan linggis, kunci l, dan peralatan lain merusak brankas, dan mengambil isi brankas berupa uang tunai. Menurut pengakuan pelaku, dirinya membutuhkan waktu minimal 5 jam hingga berhasil membongkar lemari brankas. Tercatat kerugian akibat tindakannya mencapai 300 juta rupiah. Hasil kejahatan ini digunakan pelaku membeli sepeda motor, tv, dan untuk biaya hidup.brankas1

Keberhasilan penangkapan pelaku curat ini disampaikan Dirreskrimum Kombes Pol. Toni Harsono, didampingi Kabid Humas, Akbp Abdul Mun’im, jumat 7 juli 2017. Dengan keberhasilan aparat kepolisian membekuk pelaku, diharapkan tidak ada lagi kasus pencurian serupa, di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kabid Humas menambahkan, agar kasus yang sama tidak lagi terulang, diharapkan masyarakat lebih waspada dan mawas diri, serta melengkapi setiap bangunan dengan kamera cctv, untuk memudahkan pengawasan dan pengungkapan kasus pencurian yang mungkin terjadi.

“Pelaku pembobol brankas ini terancam penjara maksimal 7 tahun akibat perbuatannya, ungkap Kabid Humas diakhir Konferensi Pers.

Penulis : Rohen
Editor : Umi Fadilah
Publish : Rohen/Babel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password