Banjir Bandang : Kapolsek Topoyo bersama Anggota Evakuasi Barang Warga dan Berikan Bantuan Berupa Sembako

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Hujan deras yang melanda Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sejak dua hari terakhir menyebabkan Longsor dan Banjir Bandang yang menutupi Jalan Poros Provinsi Kabupaten Mamuju Tengah ke Mamuju Utara lumpuh sepanjang 10km. (07/07/17).

Banjir Bandang yang ini berasal dari Luapan Sungai Budong – Budong yang disebabkan oleh hujan lebat dari pukul 16.00 wita sampai dengan 23.00 wita.

Dampak yang disebabkan oleh hujan deras semalam suntuk tersebut adalah longsor juga banjir yang menutupi Jalan Poros Provinsi Kabupaten Mamuju Tengah ke Mamuju Utara lumpuh sepanjang 10 km dan diperkirakan tinggi air kurang lebih 60 cm.

Akibatnya, Luapan Air dari sungai Budong – Budong yang Sangat deras mengakibatkan 2 (dua) Unit Rumah Warga terseret Arus Sungai yang sangat deras.

Sattu (51)  Jumlah Kerugian di taksir sekitar Rp. 50.000.000 dan Manatang (55) harus menerima kerugian sekitar Rp. 45.000.000, Rumah (Rumah Kayu)  dan Perabotan yaitu Alat Dapur piring 2 Lusin dan Gelas 2 Lusin.

Mendengar kejadian tersebut Personil Polsek Topoyo yang dipimpin langsung Oleh Kapolsek Topoyo mendatangi Lokasi Kejadian dan membantu  warga yang terkena musibah untuk mengamankan barang-barang yang bisa diselamatkan serta memberikan Bantuan berupa Sembako kepada Korban Banjir.

Penulis   : Wirad

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password