Hari Bhayangkara ke 71, Polwan Polres OKI Amankan Kota Kayuagung

IMG_20170616_143354

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. Sejak hari kemarin, Sabtu (08/07) hingga hari ini, Minggu (09/07) kendali keamanan untuk wilayah Ibu Kota Kabupaten OKI, yang dalam hal ini Kota Kayuagung diambil alih oleh jajaran Polisi Wanita (polwan) Polres OKI.

Senior Polwan Polres OKI AKP Sumarni SH, yang memimpin langsung gerakan pengambil alihan tanggung jawab keamanan Kota Kayuagung ini, membagi tugas menjadi 3 zona.

Zona pertama yang menjadi perhatian adalah pusat pasar Kota Kayuagung, dimana hari Sabtu (kemarin) merupakan puncak dari siklus perdagangan masyarakat Kabupaten OKI yang dilaksanakan setiap seminggu sekali, atau sebutannya biasa dikatakan “kalangan”.

Untuk zona kedua, sasaran gerakan para Polwan ini adalah tempat tempat yang digunakan sebagai transaksi keuangan, seperti ATM, toko emas dan pegadaian.

Zona ketiga, para polwan yang dengkapi dengan senjata lengkap ini ditugaskan untuk melakukan patroli di komplek perumahan warga dan asrama yang dihuni oleh para personil Polres OKI.

Penjelasan tentang kegiatan para Polwan Polres OKI ini, yang disampaikan oleh AKP Sumarni SH, Sesaat setelah memberikan arahan terkait dengan pelaksanaan tugas hari kedua (hari ini), Minggu (09/07) pukul 07.00 WIB menyampaikan,

Bahwasannya kegiatan pengambil alihan keamanan Ibukota Kabupaten OKI ini bukan tanpa sebab.

Hanya saja kegiatan yang dilaksanakan para Polwan Polres OKI ini, bukan karena ketidak mampuan personil Polisi laki laki, dalam melaksanakan tugas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.IMG_20170616_143402

“Kami para Polwan Polres OKI ingin membuktikan, bahwa memberikan rasa aman juga bisa dilakukan oleh Polisi Wanita, hanya saja kali ini kami (Para Polwan) sengaja menggunakan moment Hari Bhayangkara ke 71 yang puncak perayaannya akan dilaksanakan besok, senin (10/07) dengan menggelar upacara bersama dengan Pemda OKI, Kodim 0402 OKI, Ormas, Organisasi Pemuda, para santri dan kelompok masyarakat yang sengaja diundang untuk ikut memeriahkan upacara Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017 ini”. Ujar AKP Sumarni.

Puncak Perayaan Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017 yang akan dilaksanakan besok, Senin (10/07) memang menjadi perhatian khusus oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, dimana menjelang puncak perayaannya, situasi kamtibmas harus tetap terkendali dan terjaga dengan kondusif.

Para Polwan Polres OKI yang pada kesempatan kali ini ingin memeberikan sesuatu yang berbeda dari biasanya, keikut sertaan mereka dalam memelihara kamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat merupakan suatu hal yang sangat positif untuk membangun citra Polri, khususnya para Polwan dimata masyarakat.

Penulis : Ilham (WAP 45)/ Polres OKI
Editor  : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)/ Polres OKI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password