Tiga Pelaku Narkoba Berhasil Ditangkap Satnarkoba Polres Solok Kota

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Satuan reserse narkoba Polres Solok Kota berhasil menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkoba di depan Gardu PLN Tanah Garam, Jumat (7/7) sore.

Kedua pelaku masing-masing berinisial JH (42) dan RJ (28), mereka diketahui merupakan warga Taratak Kelurahan Tanah Garam Lubuk Sikarah Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH melalui Paur Humas Ipda Samsul saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Iya benar, kemarin Sat Narkoba Polres Solok Kota berhasil menangkap dua pelaku narkoba”, ujarnya.

Penangkapan bermula ketika Satnarkoba Polres Solok Kota memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkoba.

Mendapatkan informasi tersebut, Kasat Narkoba memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Setiba di TKP, Polisi melihat dua orang RJ dan JH yang gelagatnya mencurigakan, sehingga kemudian mereka diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 2 paket kecil ganja yang dibungkus dengan plastik dan dilakban. “Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti tersebut”, jelas Paur Humas.

Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Solok Kota untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan kasus.

Dari keterangan kedua pelaku bahwa barang tersebut mereka peroleh dari A (42), sehingga kemudian dilakukan penyelidikan dan pengintaian pelaku dengan memesan kembali Narkoba tersebut.

“Dari keterangan kedua pelaku barang bukti didapatnya dari A, sehingga dilakukan pengintaian terhadap A”, tambahnya.

Setelah memesan kembali, dilakukan janjian bertemu di lokasi. Pada saat pelaku berada di TKP petugas langsung menangkapnya dan menemukan barang bukti 2 paket kecil ganja kering.(*)

Penulis: R. Fauzi/Sumbar
Editor  : Umi Fadilah

Publish : R.Fauzi / Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password