Kapolsek Monterado Berikan Sosialisasi Hukum Di SMA Negeri 1 Monterado

 

Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH berikan sosialisasi hukum kepada orang tua wali murid SMA Negeri 1 Monterado (07/07/2017).

Kapolsek Monterado yang didampingi oleh Babhinkamtibmas desa Gerantung BRIGADIR Romi Marliansyah, SE memberikan materi sosialisasi. Kapolsek Monterado memberikan materi sosialisasi hukum terkait Narkoba.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Monterado Maksiminus, S.Pd, Ketua Komite Sekolah, Dewan Guru dan Staf SMA Negeri 1 Monterado, serta Orang tua wali murid SMA Negeri 1 Monterado, peserta yang hadir kurang lebih 80 orang dan tampak antusias mereka mendengar dan memperhatikan narasumber saat memberikan paparannya.

Di dalam penyampaian materi Kapolsek Monterado mengatakan bahwa saat ini peredaran dan penyalahgunaan Narkoba sudah mencapai semua kalangan termasuk di kalangan pelajar. Usia remaja tergolong usia yang rentan terhadap penyalahgunaan Narkoba, tumbuh kembang dan proses pencarian jati diri ini yang menjadi salah satu alasannya. Usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datang dari lingkungan masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah. Oleh sebab itu sangat diharapkan kepedulian setiap orang tua untuk mengawasi, memberikan pengertian serta contoh tauladan yang baik terhadap anak-anak, agar mereka dapat menghindari perbuatan serta pergaulan yang tidak baik.

“Melihat rentannya para pelajar ini maka saya pandang sangat perlu untuk memberikan informasi melalui Sosialisasi ini agar para pelajar dapat mengetahui, dapat menghindari, serta dapat memutus mata rantai peredaran Narkoba di lingkungan sekolah dan di lingkungan tempat tinggalnya”. Terang Kapolsek Monterado usai sosialisasi Narkoba.

“Kita melihat tadi para orang tua wali murid yang mengikuti sosialisasi sangat antusias mendengar, memperhatikan dan pada sesi tanya jawab tadi suasana sangat hidup. Kami pihak Kepolisian juga mengajak kepada pihak terkait di lingkungan pendidikan untuk selalu waspada dari berbagai macam perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain”. Tambah Kapolsek Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password