Cegah Kriminalitas Dihari Libur, Polres Singkawang Bentuk Pleton Cipkon

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas disaat hari libur Polres Singkawang membentuk Pleton atau Regu Cipta Kondisi di hari libur yaitu pada saat hari sabtu dan minggu.

Setelah dilakukan analisa dan evaluasi pada saat libur cendrung angka kriminalitas meningkat, untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Singkawang membentuk Pleton tersebut.

Kabag Ops Polres Singkawang KOMPOL I Nyoman Sarjana menjelaskan “hasil analisa dan evaluasi yang kita lakukan bahwa tindak pinada terutama kasus-kasus seperti Curas, Curat, Curanmor dan Pencurian cendrung meningkat pada saat hari-hari libur”.

“Menindakilanjuti hasil anav tersebut kita bentuk pleton atau regu cipta kondisi dihari libur, pleton ini berisikan semua fungsi baik itu reskrim, intelkan, lantas, sabhara, binmas maupun staf Polres Singkawang. Pleton ini nantinya akan melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif seperti patroli dan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat” tambah Kabag Ops.

Pleton ini akan bertugas selama dua belas jam dan setelah itu akan digantikan oleh pelton cipta kondisi lainnya sehingga selama 1 x 24 jam akan ada personel polri berada dilapangan untuk melakukan melakukan langkah-langkah pencegahan. Dengan adanya personel Polri dilapangan diharapkan dapat mencegah dan meminimalir terjadinya kriminalitas terutama dihari libur.

Penulis : Mardianysah
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password