Nyamar Jadi Pembeli, Unit Jataras Polres Singkawang Tangkap Pelaku Curas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, personel jatanras Polres Singkawang berhasil menangkap pelaku tindak pidana curas, kamis (6/7/2017). Pelaku berinisial J berhasil ditangkap setelah personel jatanras Polres Singkawang menyamar menjadi pembeli barang hasil kajahatannya.

Berawal dari informasi korban bahwa ada transaksi barang berupa handphone yang mirip dengan milik si korban, personel jatanras pun melakukan penyamaran menjadi pembeli barang curian tersebut, setelah dilakukan transaksi lalu dicek bahwa benar barang tersebut adalah handphone milik korban saudara FJ yang di jambret pada hari rabu tanggal 5 juli 2017 dijalan Pangeran Antasari Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat.

Si penjual handphone tersebut langsung diamakan dan dimintai keterangan serta dilakukan serangkaian penyelidikan, setelah dilakukan introgasi pelaku J pun akhirnya mengakui bahwa barang tersebut merupakan hasil kejahatannya dengan itu status penjual pun berubah menjadi tersangka.

Unit jatanras melakukan pengembangan kasus dan melakukan pemeriksaan lebih jauh, tersangka J akhirnya mengakui telah melakukan aksinya di sebelas lokasi berbeda.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor masing-masing jenis Yamaha jupiter Z warna merah hitam dan Honda beat warna putih yang biasa digunakan untuk menjalankan aksinya, satu buah dompet warna pink yang berisikan e-Ktp, Sim c, Stnk Sepeda motor dan kartu Atm milik korban serta satu Unit handphone merek Xiaomi Note 4 warna silver dan bersarung hitam milik korban.

Tersangka dan barang bukti telah diamakan di Mapolres Singkawang guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Mardianysah
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password