Kapolsek Mukok hadiri Acara Halal Bihalal di Masjid Al-Mubin Desa Kedukul

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di Masjid Al-Mubin Desa Kedukul Kecamatan Mukok pada jumat (07/07) 2017 pukul 20.00 s/d 22.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan Halal bihalal dengan Masyarakat Desa Kedukul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mukok Iptu Priyono, Penceramah dari Pontianak Ustadz Anas, Ketua Pengurus Masjid Al-Mubin H. Janu, Ibu-ibu BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Desa Kedukul, Jemaah Masjid Al-Mubin Desa Kedukul serta Masyarakat Desa Kedukul dan sekitarnya. Untuk jumlah keseluruhan sekitar 100 orang.

Dalam Sambutannya Kapolsek Mukok Iptu Priyono menyampaikan kegiatan halal bihalal ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena dapat di jadikan sebagai media untuk membangun rasa kebersamaan, keharmonisan dan mempererat tali silaturahmi. Perbedaan adalah keniscayaan yang tidak bisa kita pungkiri, namun kita jangan terjebak dalam perbedaan tersebut baik perbedaan beragama, perbedaan dalam beribadah ataupun perbedaan lainnya untuk saling menyalahkan atau merasa benar sendiri. Karena bila kita sibuk dengan saling menyalahkan maka kondisini ini dapat saja dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang sengaja untuk menciptakan perpecahan, sehingga membangun persatuan dan kesatuan adalah sesuatu yang harus kita perjuangkan.

“Hindari pemahaman-pemahanan Radikal yang begitu mudah kita akses melalui medsos (Media Sosial), yang arahnya membentuk jiwa-jiwa merasa benar sendiri dan menganggap yang lain salah. Lebih parah lagi bila pemahaman tersebut dapat membentuk sel-sel teroris” tutupnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Tausiah dari Ustadz Anas tentang asal muasal budaya Halal bihalal dan manfaat dari halal bihalal serta perlunya meningkatkan ukuwah islamiyah melalui kegiatan-kegiatan yang menghadirkan banyak jama’ah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polsek Mukok bekerjasama dengan Pengurus Masjid Al-Mubin Desav Kedukul dengan tujuan untuk meningkatkan rasa persatuan, kesatuan dan keharmonisan sehingga terciptanya suasana yang damai, aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Mukok.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password