Kapolda Sulut Canangkan Tahun Keselamatan Berlalulintas 2017, SIM Online dan E-Samsat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulawesi Utara. Disela-sela acara jalan sehat Hari Bhayangkara ke-71 yang digelar di kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (8/7/2017), Polda Sulut melalui Direktorat Lalulintas juga melaksanakan pencanangan Tahun Keselamatan Berlalulintas 2017 dan launching SIM online serta e-Samsat oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, dengan melakukan penekanan tombol dan pelepasan balon ke udara.

Pencanangan tersebut turut disaksikan oleh seluruh perwakilan Forkopimda Sulut yang hadir, PJU Polda, dan ribuan peserta yang hadir memadati kawasan bisnis di Kota Manado itu.

“Pendaftaran SIM on line di beberapa polres sudah ada, cuma banyak masyarakat yang belum tahu, juga e-Samsat. Program ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” jelas Direktur Lalulintas Polda Sulut Ari Subiyanto kepada sejumlah awak media.

Terkait adanya pencanangan Tahun Keselamatan Berlalulintas 2017, Dirlantas menyebut karena masih banyak kecelakaan yang terjadi di Indonesia termasuk di Sulawesi Utara. “Oleh karena itu kita berkomitmen untuk menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” katanya.

Dirinya juga berharap setiap Kasat Lantas akan membuat program program tentang keselamatan berlalulintas, misalnya melalui edukasi di sekolah-sekolah dan di tengah-tengah masyarakat yang sering terjadi kecelakaan.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan safety riding PJR Ditlantas Polda Sulut dan atraksi free style motor club Manado serta Nasional. (*)

Penulis : Supri / Polda Sulut
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih / Polda Lampung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password