Bom Panci Meledak di Kota Bandung

IMG-20170708-WA0044

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Ledakan berasal dari bom panci terjadi disalah satu kamar kontrakan di Kubang Beureum No. 35 RT. 007/011 Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu Kota Bandung,  Sabtu (8/7/17) jam 15.30 WIB.

Asal ledakan berasal dari sebuah kamar yang dihuni oleh AW (22), pemuda beralamat desa Bojong kecamatan Bungbulang kabupaten Garut yang telah mengontrak kamar tersebut selama 4 bulan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku AW(22), dia merencanakan akan meledakan bom panci yang berisi paku di Cafe Bali Jalan Braga pada malam hari.

Situasi dikamar kontrakan yang dihuni oleh AW, Sabtu (8/7/17).
Situasi pasca ledakan dikamar kontrakan yang dihuni oleh AW, Sabtu (8/7/17).

“Terduga merencanakan akan meledakan bom panci yang berisi paku pada tanggal 16 Juli 2017 di Kafe Bali, Jalan Braga. Rencana di ledakkan malam hari,” kata Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan rencana peledakan di TKP terduga akan menyimpan ransel pada malam hari dengan melihat situasi dan kondisi disekitar sepi, selanjutnya bom tersebut akan di letakan di tong sampah sekitar kafe dengan alat pemicu menggunakan benang yang dibentangkan, bertujuan apabila benang tersebut tersandung kaki bom akan meledak. Terduga berencana berangkat ke TKP peledakan menggunakan angkot dengan bom rakitan di masukan kedalam ransel.

Masih kata Kombes Pol Yusri Yunus, berdasarkan keterangan saksi RD (35) sekitar pukul 15.30 wib pada saat sakai duduk di kamar kontrakan mendengar suara ledakan disertai api di kamar sebelah, “lalu saksi pergi keluar kontrakan dan berteriak meminta tolong kepada tetangga” imbuhnya.

Lantas RD bersama saksi lainnya, EN (54) melihat keadaan penuh asap lalu mendobrak pintu melihat kedalam, “para saksi menduga ada gas yang bocor, setelah dilakukan pengecekan melihat kondisi kamar sudah berantakan dan melihat benda – benda yang tidak wajar”, pungkas Kabid Humas Polda Jabar.

Saat ini AW, penghuni kamar yang berprofesi jualan baso goreng tersebut masih dalam pemeriksaan intensif pihak kepolisian. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih / Polda Lampung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password