Polisi Berikan Materi Nilai-Nilai Karakter Kebangsaan di SMU Negeri 02 Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Penguatan Karakter Bangsa di Sekolah sangat perlu dilakukan kepada para pelajar yang akan memasuki bangku sekolah. Ini yang dilakukan oleh Polsek Nabire Barat dalam memberikan materi kepada para siswa-siswi baru, di SMU Negeri 02 Nabire, Sabtu (08/07/2017) pagi.

Dalam penyampaian materi oleh pihak Kepolisian Sektor Nabire Barat, Kepala Sekolah SMU Negeri 02 Nabire Ronald Manibuy, S.Si, M.Pd. ikut dalam penyuluhan tersebut.

Dari Polsek Nabire Barat sendiri diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Paulus Lesomar, Ka SPK III Aipda Eko Susanto selaku Pemberi Materi dan Anggota Unit Binmas Polsek Nabire Barat Bripka Cahyadi, S.S.

Aiptu Paulus Lesomar mengatakan, pihaknya datang ke sekolah ini untuk memberikan materi tentang Penguatan Karakter Kebangsaan kepada siswa/i baru agar kedepan mempunyai karakter kebangsaan yang bagus dan bisa dibanggakan.

Polisi Berikan Materi Nilai-Nilai Karakter Kebangsaan di SMU Negeri 02 Nabire-

Ka SPK III Aipda Eko Susanto dalam materinya memaparkan bahwa dengan Karakter Kebangsaan terdiri dari 5 poin, yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong oyong dan Integritas.

“Kelima nilai utama karakter bukanlah nilai yang berdiri dan berkembang sendiri-sendiri melainkan nilai yang berinteraksi satu sama lain, yang berkembang secara dinamis dan membentuk keutuhan pribadi,” papar Aipda Eko.

Aipda Eko kemudian menutup paparannya dengan mengatakan, dari lima nilai utama dalam pendidikan karakter ini, para siswa dan sekolah perlu mengembangkan nilai-nilai utama lainnya, baik secara kontekstual maupun universal.

Penulis             : Efer Lamba
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password