Kapolri : Keamanan itu Modal Penting Pembangunan

IMG_20170708_21714

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulawesi Utara. Kapolri Jenderal Polisi  Drs. H. M. Tito Karnavian,M.A., Ph.D mengapresiasi situasi dan kondisi kamtibmas yang ada di Sulawesi Utara. “Torang samua bersaudara. Beberapa kali saya datang ke Manado, saya merasa nyaman dan tenang, tidak ada demo-demo yang besar. Alhamdulillah juga tidak ada aksi teroris,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat yang berjumlah kurang lebih 10 ribu orang, di Kawasan Mega Mas Manado, Sabtu pagi (8/7/2017).

Kapolri berkenan hadir di acara yang digelar Polda Sulut dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 71, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017.

Beliau juga menjelaskan bahwa pengamanan selama Lebaran 2017 berjalan lancar. “Arus mudik juga bagus, tidak banyak masalah, harga sembako masih relatif stabil,” jelas Kapolri.

Kapolri juga menegaskan bahwa Polri itu bukan hanya milik Polri. Tapi milik semua kalangan, milik pemerintah dan milik masyarakat. “Jadi tolong didukung, kita kerja sama kita jaga keamanan sehingga seluruh Indonesia khususnya Sulut dapat aman terus, supaya gubernur dan para walikota/bupati bisa bekerja melaksanakan pembangunan untuk kepentingan kita semua ksejahteraan,” katanya.

Beliau menilai keamanan itu sama dengan kesehatan. “Kita tahu betapa mahalnya sehat kalau sudah sakit. Kita tahu betapa mahalnya aman kalau sudah lihat kondisi Kota Marawi, Filipina. Jadi keamanan ini adalah modal terpenting Sulawesi utara untuk membangun,” jelas Kapolri.

Sulut menurut Kapolri punya daerah yang bagus dan tanah yang subur, serta merupakan salah satu objek pariwisata yang sangat penting di dunia.

Oleh karena itu beliau mengajak seluruh warga agar sama sama menjaga Sulut sehingga tetap aman jangan sampai terjadi konflik apapun juga, seperti konflik antar kampung, miras cap tikus dan konflik yang berbau keagamaan.

Kehadiran Kapolri di Manado mendapat apresiasi dari Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dan seluruh personil jajaran. “Mudah mudahan ini menambah semangat polisi di Sulut dalam melaksanakan tugas meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sulawesi Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Kapolda.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan acara pencanangan tahun keselamatan berlalulintas dan launching SIM online serta e-Samsat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut perwakilan Forkopimda Sulut, diantaranya Kepala Bank Sulutgo Bapak Jefri Dedek, Kepala Jasa Raharja Provinsi Sulut, Pangdam XIII Merdeka diwakili Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Laksma TNI Suselo diwakili Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) I Ketut Sumerta, Danlanudsri Kolonel Pnb Ari Faini Nur Dwiyanto, Wagub Sulawesi Utara Drs. Steven O E Kandouw, serta unsur SKPD Provinsi Sulut, keluarga besar Polda Sulut dan jajaran, TNI juga warga Manado dan sekitarnya. (*)

Penulis : Supri / Polda Sulut
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih / Polda Lampung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password