Amankan PSU di Intan Jaya, Polres Paniai Berangkatkan 130 Personil Pengamanan ke TPS Menggunakan Hellycopter

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Paniai – Kepolisian Resor Paniai dalam mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pilkada Kabupaten Intan Jaya memberangkatkan 130 personil menggunakan hellycopter BELL 2212 PK HMN milik CV. Cahya Utama ke 7 TPS pada 2 Distrik untuk melaksanakan pengamanan, Sabtu (08/7/17).

Kabag Ops Polres Paniai Kompol Sukapdi selaku Karendalops Operasi Mantap Praja Matoa 2017 Polres Paniai saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pergeseran Personil ke TPS melalui jalur udara untuk menghemat waktu dan tenaga. TPS tidak dapat dijangkau dengan kendaraan darat dan jika ditempuh dengan berjalan kaki bisa memakan waktu berhari-hari untuk sampai ke tujuan.

“Pergeseran Personil kami menggunakan jalur udara untuk menghemat waktu dan tenaga Personil pengamanan. TPS juga tidak di jangkau dengan kendaraan darat jika ditempuh dengan jalan kaki bisa berhari – hari, mengingat kegiatan PSU akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2017 mendatang,” papar Kabag Ops.

Kompol Sukapdi menambahkan, masing-masing TPS juga didampingi Perwira Pengendali (Padal) dari Polda Papua yang sangat membantu. Selain menambah jumlah tenaga pengamanan, juga membantu mengendalikan personil di Lapangan sesuai perintah Kapolda Papua.

“Kepolisian Resor Paniai juga menyiagakan personil Pengamanan di Ibu Kota Kab. Intan Jaya sebanyak 130 Personil Brimob Polri, 20 Personil Polres dan Polsek serta 30 Personil TNI. Seluruh anggota tersebut akan ditempatkan di titik rawan, Obyek Vital serta melaksanakan  Razia sajam dan miras,” tutup Kompol Sukapdi.

PSU Pilkada Kab. Intan Jaya ini dilaksanakan di 2 Distrik dan 7 TPS, yaitu Distrik Sugapa Kampung Emondi 4 TPS, Distrik Agisiga Kampung Soali 1 TPS, Kampung Tausiga 1 TPS serta Kampung Unambundoga 1 TPS.

Penulis             : Adi / Polres Paniai
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password