Untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat Kapolres Lampung Barat Anjau Silau di Dua Kecamatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat – Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik. bersama jajarannya terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat melalui kegiatan anjau silau. Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan anjau silau ke beberapa daerah di Kabupaten Lampung Barat seperti di Kecamatan Sekincau dan Sumberjaya. Pada jumat (07/07/17) pukul sekira 19.00 wib kapolres melakukan hal yang serupa di dua kecamatan yakni Bandar Negeri Suoh (BNS) dan kecamatan suoh.

Kegiatan di pimpin langsung Kapolres di dampingi Waka Polres Kompol Sukandar,SH. Bersama pejabat utama dan beberapa anggotanya, yakni di pekon Tugu Ratu, Kecamatan Suoh, mendatangi sejumlah tempat tokoh agama, dan tokoh masyarakat dengan menggunakan sepeda motor yang ditempuh dengan jarak kurang lebih 3 jam dari Polres lambar.

Saat anjau silau Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. mengungkapkan, kegiatan anjau silau ini sebagai salah satu upaya untuk lebih mendekatkan anggota kepolisian kepada masyarakat, serta dalam rangka penyampaian masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami menemui masyarakat dan  berdialog secara langsung. Kami menyampaikan masalah pentingnya menjaga kamtibmas, termasuk menjelaskan  soal organisasi-organisasi radikal yang marak belakangan ini,” Ucapnya.

suoh 2Dikatakannya, dalam setiap kunjungan ke pekon-pekon, rombongan anjau silau selalu  disambut dengan baik oleh masyarakat. Bahkan masyarakat yang ditemui tak segan-segan menyampaikan harapan-harapannya kepada pihak kepolisian,”Jelasnya

Sementara, Sambutan Camat Suoh Slamet Purwoko menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres bersama rombonganya dan ucapan terima kasih kepada Polri selama ini wilayah Suoh aman, karena anggota Polri dapat bermitra dengan masyarakat bahu membahu menjaga keamanan untuk supaya terus kondusif,”Tuturnya.

Untuk di ketahui, kegiatan tersebut di hadiri Anggota DPRD Lambar Dr. Fraksi PDIP Slamet,SE. Anggota DPRD Lambar dari fraksi PKB Sukur,Waka Polsek Belalau Iptu Sutaryo,Camat BNS Faiza, Camat Suoh Slamet Purwoko, Kasubssektor Suoh Ipda Abu Bakar,Panit  I Bimmas Polsek Belalau, Para Pratin dua kecamatan dan Aparatur Pekon Sekecamatan Suoh dan BNS serta Tamu Undangan para Tomas dan Toga dan Masyarakat sebanyak 215 orang.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umu Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password