Kapolres Indragiri Hilir dan Dandim 0314/Indragiri Hilir, Jemput Langsung Jenazah Serda Musaini, ke Sungai Guntung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Kapolres Indragiri Hilir, Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung, S.IK, dan Dandim O314/Indragiri Hilir Letkol. Inf. J. Hadianto, menggunakan Kapal Sat Polairud Polres Inhil, mendatangi RSUD Raja Musa Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, untuk melayat jenazah Serda Musaini, Ikut mendampingi Kapolres adalah Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H, Kasat Intelkam Polres Inhil AKP Erol Ronny Risambessy, S.IK, Kasat Res Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar, S.H, KBO Sat Reskrim Polres Inhil IPTU Hendri Berson, S.H, Paur Humas IPTU Heriman Putra dan Dan Unit Intel Kodim 0314/Inhil Lettu. ARH. Anton Andogo. Kedatangan rombongan disambut oleh Kapolsek Kateman KOMPOL Bainar, S.H, M.H, Kapolsek Teluk Belengkong IPTU H. Busmir Efendi, Kapolsek Pelangiran IPTU M. Rafi dan Danramil 06/ Kateman Kapten Inf. Zainuar Sikumbang.

20170707191322_IMG_1286Serda Musaini, anggota Koramil 06 Kateman, menjadi korban penikaman oleh tersangka Tam, di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, Jumat, 7 Juli 2017, pukul 14.00 WIB. Almarhum disemayamkan di rumah sakit tersebut, untuk persiapan pemberangkatan jenazah ke Tembilahan.

Setelah dari RSUD Raja Musa, selanjutnya di Hotel Puri Sungai Guntung, pada pukul 20.30 WIB, dilaksanakan pertemuan antara Kapolres Indragiri Hilir dan Dandim 0314/Inhil dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat Kecamatan Kateman. Adapun Tokoh yang hadir antara lain adalah H. Nandrang, Abdul Malik, Salman, Darmadi, H. Said Adnan, H. Aminuddin, dan dari Tokoh Pemuda Gusrimen Can, Ahmad Tong, Hamka Helson, Elvi Munandar dan beberapa tokoh lain yang ada di Kecamatan Kateman

Dalam pertemuan itu, Dandim menyampaikan harapannya terkait kejadian yang menimpa anggotanya, Selain memperkenalkan Danramil Kateman yang baru, Kapten Inf. Zainuar Sikumbang. Dandim juga mengatakan bahwa dirinya tidak ingin ada korban aparat lain, dalam membina keamanan dan ketertiban di tengah – tengah masyarakat. Kepada Danramil yang baru, Dandim memberikan tugas membantu Polri membina ketertiban dan ketentraman dalam masyarakat di Kecamatan Kateman. Untuk itu Dandim mohon dukungan dari masyarakat agar tugas Danramil dapat berjalan dengan baik. Kepada masyarakat diharapkan, dapat memaafkan kesalahan almarhum, selama melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan turut berbelangsungkawa atas meninggalnya Serda Musaini. Kapolres juga mengingatkan bahwa perbuatan seperti yang dilakukan tersangka pada aparat yang sedang bertugas, ancaman hukumannya sangat berat. Jadikan momentum ini untuk menyatukan persepsi dan menjadikan Kecamatan Kateman jadi lebih baik, bermartabat dan bermarwah. Terakhir Kapolres menambahkan, untuk memaksimalkan Polsek dan Koramil, perlu bantuan dari masyarakat, karena keterbatasan personel TNI dan Polri.

Menyikapi himbauan 2 orang nomor satu institusi Polri dan TNI AD, di Kabupaten Indragiri Hilir, para Tokoh Masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut, secara kompak menyatakan mendukung, dan siap untuk membantu Polsek Kateman dan Koramil 06/Kateman, dalam menegakan hukum dan menjaga situasi kamtibmas, tetap aman dan kondusif.

20170707212520_IMG_1314Tepat pada pukul 21.30 WIB, Kapolres, Dandim dan rombongan, serta jenazah Serda Musaini berangkat menuju Tembilahan. Jenazah kemudian di semayamkan di Makodim 0314/Inhil, dan selanjutnya, diberangkatkan ke Bangkinang, untuk dikebumikan.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password