Kapolda Maluku Utara Tiba di Bumi Moloku Kie Raha

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,   Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs Achmat Juri M. Hum, beserta Ibu tiba di Bandara Babullah Ternate pada pukul 07.30 wit dengan menumpangi pesawat garuda.

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara ini langsung dijemput oleh Forkopimda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Para Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara serta Bhayangkari Daeraha Maluku Utara.

Dalam penjemputan tersebut Kapolda Maluku Utara disambut dengan pengalungan bunga dan  tarian adat soya-soya, serta prosesi adat Joko Kaha atau juga disebut injak tanah dalam adat Maluku Utara.

“prosesi adat joko kaha yang artinya menginjak bumi, menunjukan bahwa masyarakat Maluku Utara menerima Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M. Hum di Bumi Moloku Kieraha sebagai bagian dari masyarakat Maluku Utara”

Setelah melaksanakan serangkaiyan prosesi adat tersebut, Bapak Kapolda beserta ibu beristirahat sejenak di ruangan VVIP untuk sarapan dan selanjutnya menuju Hotel Gran Daffan Bela Ternate.

Penulis     : Wanto Batjan

Editor      : Umi Fadilah

Publish     : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password