Silahturahmi Polres Yahukimo kepada Masyarakat Suku Hubla

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Yahukimo – Silahturami merupakan salah satu cara untuk mendekatkan Polisi kepada Masyarakat. Oleh Karenanya Polres Yahukimo melakukan kegiatan silahturahmi dan pemberian bantuan sarana kontak kepada Masyarakat. Jumat (07/07/17)

Wakapolres Yahukimo Kompol Yohan Itlay, S.Th didampingi Kasat Binmas Iptu M. Kari, Kasat Intel Ipda Dominikus D. Diaz dan 15 anggota Polres Yahukimo melakukan silahturami yang bertempat di Gereja Ikawaisa.

Pada Pukul 12.00 wit, anggota Polres Yahukimo bergerak menuju gereja Ikawaisa. Terlihat masyarkat dari Suku Hubla sebanyak kurang lebih 150 orang sudah berkumpul dan menari tarian adat saat anggota Polres Yahukimo yang dipimpin Waka Polres tiba di gereja.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari perwakilan Suku Hubla Yoel Itlay yang mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota Polres Yahukimo ke Gereja Ikawaisa, masyarakat suku Hubla merasa Polisi memperhatikan mereka, dan berpesan kepada anggota Polres Yahukimo agar kegiatan ini rutin dilakukan untuk mempererat keakraban antara Polisi dan Masyarakat.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan sambutan dari Wakapolres Yahukimo yang mengatakan kepada masyarakat yang hadir di acara silaturahmi tersebut “Puji Tuhan atas Pembangunan gereja berjalan lancar sampai dengan saat ini, hingga akhirnya gereja Ikawaisa bisa digunakan untuk masyarakat beribadah.

Selain itu Kapolres juga berharap agar pemuda yang ada di kampung tidak terprovokasi dengan isu – isu dari kelompok yang tidak bertanggung jawab, dan agar menjauhi miras.

“Kami anggota Polres Yahukimo ingin menunjukan bahwa Polisi sangat dekat dengan masyarakat. Oleh karenanya kegiatan silahturami ini dilakukan. Jangan takut kepada Polisi, Polisi adalah sabahat masyarakat. Jika Bapak dan Ibu sekalian ada masalah dan membutuhkan bantuan Polisi, segera saja datang ke Polres Yahukimo. Kami selalu siap melayani anda 24 Jam” tambahnya.

Kemudian kegiatan dilanjukan dengan Pemberian sarana kontak berupa Alat Musik dan Sembako kepada Masyarakat lalu diakhiri dengan Foto bersama antara Masyarakat Suku Hubla dengan anggota Polres Yahukimo.

Penulis                 : Tabah Zaman/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Sosra Anthoni
Publish                 : Fajar Surya Irianto

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password