Jumat Berkah,Wali Kota Jambi Sidak Jalan dan Serahkan Kursi Roda di Eka Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Jambi,  Jumat merupakan hari yang istimewa bagi umat muslim. Bagi umat Islam, hari tersebut merupakan hari raya dan hari yang memiliki berbagai keutamaan untuk meraih sebanyaknya amal ibadah kepada Allah SWT.

Hal tersebut juga berlaku bagi seorang Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha. Keutamaan hari Jumat dimanfaatkan oleh Fasha untuk meraih sebanyaknya rahmat dan berkah Allah dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang bernilai ibadah dan kemaslahatan bagi masyarakat.

Hampir disetiap Jumat, Fasha menyambangi berbagai masjid yang ada di Kota Jambi untuk shalat Jumat berjamaah bersama masyarakat. Ibadah Jumat merupakan momentum yang tepat bagi Fasha untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi bersama masyarakat Kota Jambi. Selain menyampaikan berbagai program pembangunan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

IMG-20170707-WA0084

Hal tersebut tampak pada saat Wali Kota Fasha melaksanakan ibadah shalat Jumat berjamaah bersama jamaah Masjid Rahmatullah Perumahan Villa Ratu Mas Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Paal Merah (7/7). Shalat Jumat tersebut juga turut dihadiri oleh Sekda Kota Jambi H. Mukhlis, Kabag Kesra Setda Kota Jambi Hendi Sauky dan Lurah Eka Jaya.

Dalam sambutannya seusai shalat Jumat, Fasha menyampaikan pesan-pesannya kepada seluruh jamaah yang hadir.

“Kami telah membangun jalan disekitar lingkungan ini dan beberapa kawasan di Kelurahan Eka Jaya ini. Kami harap masyarakat bahu membahu menjaga dan merawat apa yang sudah kita bangun, karena Pemkot Jambi tidak dapat membangun jalan dan lainnya setiap tahun. Sengaja kami bangun jalan beton agar memiliki umur ekonomis yang panjang. Mari kita jaga dan rawat bersama.” Ajak Fasha

Pada kesempatan tersebut, Fasha turut menyerahkan bantuan dana hibah Pemkot Jambi untuk pembangunan Masjid Rahmatullah. Fasha berharap, bantuan tersebut dapat membantu kegiatan pemeliharaan dan pengembangan masjid tersebut.

Seusai melaksanakan Shalat Jumat, Wali Kota Fasha bersama Sekda Kota Jambi, langsung meninjau lokasi pembangunan jalan rigid beton dan pengaspalan yang telah selesai dilaksanakan di kawasan tersebut. Fasha pun merasa puas dengan hasil dan kualitas pembangunan jalan tersebut. Fasha pun berjanji akan melanjutkan pembangunan secara bertahap untuk ruas jalan yang belum dilaksanakan pembangunan.

Seusai melaksanakan peninjauan jalan, Wali Kota Fasha juga berkesempatan menyerahkan bantuan kursi roda gratis kepada Fatmawati, warga perumahan Villa Ratu Mas. Wanita paruh baya tersebut telah lama menderita kelumpuhan akibat penyakit diabetes yang dideritanya selama ini.

Kepada Wali Kota Fasha, Fatmawati pun mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. Baginya kursi roda gratis bantuan Wali Kota Fasha tersebut adalah nikmat dan rezeki yang luar biasa dari Allah Swt kepada dirinya.

“Terima kasih banyak Pak Wali, kursi roda ini sudah lama kami idamkan. Hanya dari Pak Wali kami baru bisa dapat kursi roda ini. Bagi kami ini adalah anugerah dan rezeki dari Allah melalui tangan Pak Wali. Semoga Bapak diberikan kesehatan dan keselamatan dalam memimpin Kota Jambi. Mohon doa semoga kami lekas sembuh Pak.” Ujarnya sambil menyeka air mata.

Wali Kota Fasha pun mengungkapkan bahwa bantuan kursi roda gratis bagi masyarakat tersebut, merupakan kompensasi dan wujud rasa syukur atas segala nikmat Allah yang telah diberikan kepadanya selama ini.

“Kami memberikan bantuan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan adalah wujud rasa syukur atas rahmat Allah kepada kami selama ini. Wujud syukur tersebut kami kompensasikan dengan membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami harap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat penyandang disabilitas, serta membangun kemandirian saudara kita dalam beraktifitas sehari-hari.” Ujar Fasha.(*)

Penulis : Hendra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam  / Veri

E

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password