Hari Bhayangkara ke-71, Tukang Becak : Kami Bersyukur Masih Ada yang Peduli dengan Nasib Kami

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Puluhan penarik becak yang tergabung dalam paguyuban becak Bantul mendapat bingkisan paket sembako dan sarung tangan dari jajaran Polres Bantul. Bingkisan diserahkan langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM., didampingi Waka Polres Kompol Dhanang Bagus Anggoro SIK MH., Jumat (7/7/2017).

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-71 ini kami ingin berbagi dengan mitra kami yakni para bapak penarik becak dengan memberikan sembako dan sarung tangan,” ujarnya di hadapan para penarik becak yang hadir di lapangan parkir depan Mapolres Bantul.

Menurut Kapolres, hadirnya para penarik becak selama ini dinilai telah ikut memberikan kontribusi dalam membantu tugas Polri. Terutama soal penyampaian informasi kondisi arus lalulintas di berbagai ruas jalan di Bantul. Oleh karena tidak berlebihan jika Polres Bantul menggandeng para tukang becak untuk dijadikan mitra untuk membantu tugas Polri di masyarakat.

Kami berharap para bapak-bapak yang ada disini, berpartisipasi untuk ikut mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas , jika ada yang mencurigakan bisa dilaporkan ke pihak Kepolisian,” tandasnya.

Sementara itu, Parjiyo warga Deresan Ringinharjo Bantul sangat bersyukur karena Polres Bantul memberikan bantuan sembako kepadanya serta rekan sejawatnya. “Terus terang, pemberian ini sangat berarti dalam kehidupan saya dan kawan-kawan penarik becak. Karena sekarang ini untuk mencari uang 30 ribu dalam sehari saja sangat sulit sekali,” ujar lelaki berputra empat ini.

Hadirnya teknologi diakuinya, menjadi pemicu makin sulitnya penarik becak menjaring pelanggan. Dijelaskan, bantuan sembako dari Polres Bantul sangat berarti baginya, karena sudah tiga hari ini ia tidak dapat tarikan.

“Kami bersyukur di tengah sulitnya mendapatkan penumpang, masih ada pihak yang punya kepedulian,” pungkasnya.

penulis : Bium jogja
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password