Hari Bhayangkara ke-71, Polres Kulonprogo Gelar Jalan Sehat Bersama Forkompimda Kulonprogo

tribratanews.polri.go.id. -JOGJA- Jumat (7/7/2017) dalam rangkaian menyambut rangkaian Hari Bhayangkara ke-71 ada banyak cara yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Kulonprogo untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas.

Kegiatan olahraga bersama yang di gelar dengan acara Gerak Jalan Santai dengan TNI dan Forkompinda Kulonprogo dijadikan salah satu media untuk memupuk kekompakan dan rasa kebersamaan diantara sesama anggota Polri dan TNI serta dengan Forkompinda Kabupaten Kulonpogo.

Kegiatan jalan sehat Bersama ini di hadiri oleh Wakil Bupati Kulonprogo H Sutedjo, Kepala BPD Cabang Wates Ibu Ina, Personil Kodim Kulonprogo, Personil Brimob Detasemen D Sentolo, Dishub dan dari Forkompinda Kulonprogo. Sebanyak 500 peserta ini dilepas oleh Wakil Bupati Kulonprogo di halaman Polres Kulonprogo.

Dalam sambutanya Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai mengatakan rangkaian Hari Bhayangkara ke 71 ini Polres Kulonprogo telah melaksanakan berbagai kegiatan dimulai dari Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup, kegiatan bakti Sosial dan Pasar Murah, Donor Darah, Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giripeni dan Makam Sanu Temon Kulonprogo, Grak Jalan Santai Bersama pada hari ini dan puncaknya adalah Upacara Hari Bhayangkara ke-71 pada hari Senin lusa yang juga akan ada peragaan dari Sabhara dan Pocil dan diakhiri dengan potong tumpeng.

Situasi untuk saat ini di wilayah hukum Kulonprogo cukup aman di tanadai dengan akhir dari Ops Ramadniya Progo Kemarin dimanan dibandingkan dengan tahun kemari untuk tingkat laka lantas maupun kriminalitas mengalami penurunan drastis.

“Hal ini tidak lepas dari upaya Polri yang didukung oleh Instansi lainya dan juga dukungan dari Forkompinda,” ungkap Kapolres.

Sementara wakil Bupati Kulonprogo H Sutejo dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan rankaian dari Hari Bhayangkara ke 71 yang dilaksanakan Polres Kulonprogo. Wakil Bupati juaga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-71 .

Wakil Bupati juga mengapresiasi prestasi dari Polres Kulonprogo sehingga angka laka lantas dan angka kriminalitas tahun ini mengalami penurunan drastis.  Agar prestasi ini dipertahankan dan bahkan ditingkatkan, segenap instansi dan forkompinda akan selalu mendukung.

Penulis : Tri Prasetyo jogja
editor : Umi Fadilah
Publish : jay jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password