Kapolda DIY Lepas 20 Ekor Tukik di Pantai Goa Cemara Bantul

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Masih dalam rangkaian Hari Bhayankara ke-71, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., melaksanakan Bhakti Kepolisian pelepasan anak penyu (tukik) dan penanaman pohon cemara di Pantai Goa Cemara Sanden Bantul, Jum’at (7/7/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda DIY Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si bersama pejabat utama Polda DIY, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P., jajaran Forkompinda Bantul, Balai Konservasi Sumber Daya Alam wilayah DIY, Muspika Sanden, Ketua Bhayangkari Daerah DIY, Penggiat medsos, Komunitas pecinta alam FKPPA, Wild Water, pokdarwis, serta undangan.

Dalam penjelasannya kepada juru warta TribrataNews, Bhakti Kepolisian merupakan salah satu program kegiatan polri khususnya Polda DIY sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, dan sebagai bentuk implementasi kedekatan polri dengan masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat pada institusi polri dapat meningkat. Bhakti Kepolisian juga menjadi pendorong bagi masyarakat untuk lebih giat, lebih semangat dan lebih optimal dalam mengelola sumber daya alam.

“Sesuai moto DIY yakni Memayu Hayuning Bawono yang artinya menjaga kelestarian alam,” jelasnya.

Lanjut Kapolda menyampaikan kegiatan ini sebagai simbol Hari Bhayangkara yang lebih mengendepankan kelestarian alam dan satwa di lingkungan sekitarnya. Seperti ekosistem di laut dan kerindangan pohon pohon yang harus tumbuh beriringan sehingga pengunjung yang semakin banyak datang berwisata ke yogyakarta khusus nya di pantai.

“Semoga niat baik kita ini dengan memelihara satwa dan tanaman dapat menjadi amal bagi kita sekalian,” pungkasnya.

Dalam rangkaian Hari Bhayangkara yang ke-71 ini, Polda DIY melepaskan 20 ekor tukik dan menanam 50 bibit pohon cemara di Pantai Goa Cemara Sanden Bantul.

penulis : riyo jogja
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password