Gelorakan Pos Khidmat di Masjid Terjauh

Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polres Kota Tangerang, Kapolres Kota Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, SH, S.Ik, M.Si, blusukan ke desa terujung di wilayah hukum Polres Kota Tangerang, yakni Kampung Cipaeh Gebang, Desa kandwati , Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Jum’at (7/7).
Kedatangan Kapolres ini dalam rangka melaksanakan salah satu program kerja yakni, Pos Khidmat (Polisi Ceramah Kamtibmas Setelah Shalat Jumat) di Masjid Jami Baitul Huda.
Kapolres Kota Tangerang menjelaskan, Pos Khidmat adalah salah satu program yang ditujukan untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat dengan cara langsung menyentuh warga ke desa-desa.
“ Solat Jumat keliling dari desa ke desa merupakan bagian dari program Polisi Ceramah Kamtibmas Setelah Solat Jumat (Pos Khidmat). Program Pos Khidmat dilaksanakan setiap pekan khususnya pada hari Jumat,” ujar Kapolres.
Setelah pelaksanaan shalat jumat, dalam khutbahnya Kapolres menyatakan akan mengungkap tuntas kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah Kecamatan Gunung kaler beberapa waktu yang lalu.
” Saya pastikan akan ungkap sampai tuntas kasus pembunuhan tersebut,” tegas Kapolres.
Semantara itu, Kapolres juga menghimbau warga untuk berperan aktif dengan meningkatkan pengawasan terhadap anaknya. Sehingga dapat mencegah anak-anak melakukan kenakalan remaja seperti penggunaan narkoba dan tawuran.
“Apabila ada yang terlibat dengan narkoba akan saya tindak tegas, baik anggota polri maupun instasi lainnya,” kata Kapolres.
Dirinya juga mengungkapkan akan terus melalukan kegiatan Pos khitmad, dan juga memerintahkan Kapolsek serta Bhabinkamtibmas untuk sholat nersama dan memberikan pesan kamtibmas melalui Khutbah di desa binaannya masing-masing.
Diakhir khutbahnya, kapolres juga menghimbau kepada para Jemaah agar berani menolak paham radikalisme dan menyatakan akan tegas juga akan berusaha menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

 

Penulis : Andriatna

Editor : Umi Fadilah

Publish : Andriatna

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password