Kapolres Lampung Barat Melayat ke Salah Satu Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampug Barat. Selesai upacara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik melayat ke salah satu warganya. Sebenarnya Kapolres tidak tahu ada warganya meninggal, namun saat melintas melihat ada rumah warganya berbendera kuning langsung memerintahkan driver berhenti, mari kita ikut berbela sungkawa, itu warga kita, “kata kapolres.

WhatsApp Image 2017-07-07 at 15.32.57Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Balik Bukit Bripka Yuli yang meninggal dunia adalah almarhum Haliri, (47), guru PNS, salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat 07/07/2017

Rumah duka almarhum berlokasi di lingkungan Pring Tebak 1, kelurahan Way Mengaku, walaupun Kapolres belum kenal warganya satu persatu, tetapi Beliau mau ikut berbela sungkawa mewakili keluarga besar Polres Lampung Barat, menyampaikan ucapan bela sungkawa yang sedalam dalamnya kepada keluarga yang di tinggalkan, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, diberi tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

WhatsApp Image 2017-07-07 at 15.32.55 (1)Kapolres dan Bhabinkamtibmas juga ikut menghantar mayat dari rumah duka  menuju ke Masjid Taqwa yang jaraknya berdekatan. Di masjid Taqwa Kapolres dan bhabinkamtibmas juga ikut menshalatkan jenazah almarhum.

Setelah selesai menshalatkan jenazah, akhirnya jenazah yang berada di keranda mayat di gotong oleh warga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum di lingkungan Pring tebak untuk di makamkan ke tempat peristirahatan terakhir.

Sementara salah satu masyarakat  yang namanya enggan disebutkan sempat bingung, kok ada Kapolres baru yang mau hadir dan berempati dengan warganya yang sedang berduka, “Celetuknya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password