Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tim satuan tugas anti C3 (curat, curas dan curanmor)  Polsek Rebang Tangkas berhasil  menangkap seorang tersangka diduga melakukan kasus penggelapan sepeda motor, di seputaran pasar baradatu kec. Baradatu kabupaten way kanan, (07/07).

Tersangka kasus penggelapan yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AL (38) warga kampung merapi kecamatan baradatu kabupaten way kanan , karena menggelapkan sepeda motor Honda revo fit warna hitam dengan nopol BE 4047 WH milik korban an. Ahmad (55) di kampung tanjung tiga kecamatan rebang tangkas kabupaten way kanan pada tanggal 07 maret 2017 lalu.

Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniwan melalui Kapolsek Rebang Tangkas Iptu Jauhari mengatakan peristiwa ini bermula pada hari selasa sekira pukul 17.30 wib, saat itu Ahmad (korban) sedang berada di  kampung tanjung tiga di wilayah hukum polsek rebang tangkas, beberapa saat kemudian datang tersangka AL meminjam sepeda motor honda revo milik korban dengan alasan untuk pergi membeli rokok.Karena mengenal pelaku ini, Ahmad kemudian meminjamkan sepeda motor miliknya tanpa penuh curiga, namun setelah itu ADIL  tidak pernah kembali dan membawa kabur sepeda motor milik korban.

Atas kejadian tersebut setelah beberapa hari korban baru melaporkan kejadian ini ke polsek rebang tangkas kemudian tim satgas anti c3 (curat,curas dan curanmor)  melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku, pada hari kamis (06/7/2017) sekira pukul 14.00 wib didapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di seputaran pasar baradatu kecamatan baradatu kabupaten way kanan sehingga bersama tim tekab polsek baradatu  tersangka berhasil diamankan tanpa ada perlawanan. Tanpa buang waktu, petugas kemudian membawa tersangka dan barang bukti  satu lembar STNK dan BPKB an. Korban ke Polsek Rebang Tangkas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ditambahkan Kapolsek bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mencari sepeda motor yang digelapkan pelaku ini, serta penadahnya guna dilakukan proses hukum atas keterlibatannya. (*)

Penulis : Adi Pranoto W. / Polres Way Kanan

Editor   : Umi fadilah

Publish : Adi Pranoto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password