Sat Reskrim Polres Sintang Tangkap Pelaku Cabul

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Kepolisian Resor Sintang berhasil menangkap Ramli Als Tutat (30) warga Dusun Bejanga Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang. Dia ditangkap atas kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur SF (7) yang merupakan tetangganya.

Kasus ini sendiri pertama kali diketahui oleh ibu kandung korban pada 17 Juni 2017, iya melihat celana korban basah dan berdarah kemudian pada sore harinya korban merasa demam dan pada saat kencing korban mengeluarkan darah dan lendir putih.

Pada hari Minggu tanggal 25 juni 2017 sekitar 09.00 wib korban dibawa ke pukesmas namun pihak pukesmas merujuk korban ke RSUD di Sintang dan dirawat inap selama 4 hari 3 malam, setelah pulang korban menceritakan tersebut bahwa tanggal hari jum’at tanggal 16 juni 2017 korban di cabuli oleh terlapor selanjutnya iya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sintang guna proses lebih lanjut.

Mendapatkan laporan dari orang tua korban, Unit PPA Sat Reskrim Polres Sintang langsung melakukan penyelidikan.

Rabu tanggal 5 Juli 2017 sekitar pukul 18.00 wib  Unit PPA Sat Reskrim Polres Sintang berserta Anggota Polsek Dedai berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencabulan di rumahnya Dusun Bejanga RT 07/03 Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai  Kabupaten Sintang.

Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Eko Mardianto, Sik ketika ditemui membenarkan bahwa ada melakukan penangkapan terhadap pelaku (Ramli-red) pencabulan anak dibawah umur berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/112/VII/2017/Kalbar/Res Stg Tanggal 04 Juli 2017,” ujarnya

“Saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan dan sekarang telah diamankan di Mapolres Sintang,” pungkasnya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun.

Penulis   : Dedi Setiawan
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password