Kapolres dan Kyai NU, Samakan Presepsi Tangkal Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polres Kota Tangerang, Dalam rangka meleksanakan program kerja, Kapolres Kota Tangerang berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Nur Antika, Jalan Kadu Masjid, Desa Pete RT. 004/01, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/7).

Kunjungan kali ini, Kapolres Kota Tangerang yang juga didampingi Kasat Intelkam Polres Kota Tangerang, Kasat Binmas Polres Kota Tangetang beserta segenap awak media, langsung disambut hangat oleh pimpinan Pondok Pensantren Modern Nur Antika yakni KH. Encep Subandi beserta keluarga.

KH. Encep Subandi selain menjabat sebagai pengurus Ponpes Nur Antika, beliau juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang.

Kapolres Kota Tangerang AKBP H. M. Sabilul Alif, SH, S.Ik, M.Si, mengatakan, Silaturahmi ini adalah ajang untuk memperkenalkan diri, bahwa saat ini Kapolres Kota Tangerang sudah berganti, dan memberikan suatu himbauan kepada para tokoh ulama terkait masuknya radikalisme di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Sosialisasi sambil Silaturahmi, untuk menangkal paham radikalisme, dan ulama bisa berperan sebagai contoh untuk memberikan saran serta masukan kepada masyarakat di dalam ceramah, dakwah, serta memberikan ajaran agama sebagaimana mestinya, dan tidak menyimpang dari agama,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan, tidak akan kompromi dengan kelompok ekstrem yang merongrong ideologi negara. Baginya, menjaga martabat dan kedaulatan negara adalah tugas utama.

“Saya akan sikat kelompok yang mencoba merusak dasar negara. Merongrong Pancasila dan NKRI maka berhadapan dengan kami,” ujar Kapolres.

Semntara itu, KH. Encep menyampaikan bahwa Pancasila dan NKRI sudah final. Tidak bisa diganggu gugat. Pancasila, kata KH. Encep, adalah hasil ijtihad ulama. Sehingga menolak Pancasila sama saja tidak punya adab kepada ulama.

“Ideologi Pancasila dan bentuk negara NKRI sudah final. Siapa yang berani mengancam akan binasa di bawah durinya yaitu para pejuang pembela NKRI,” ungkapnya.

 

Penulis :Andriatna

Editor : Umi fadilah

Publish : Andriatna

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password