Korban Perahu Nelayan Tradisional Penjajab yang Hilang an. Yanto dan Bayu Akhirnya Ditemukan Tim Sar Gabungan

 

Tribratanews.polri.go.id, Satpolair Res Sambas – Rabu tanggal (05/07/2017) Kasat Polair Res Sambas Iptu Joni Supriyanto, S.Ip beserta anggota, Basarnas, DKP dan masyarakat nelayan tradisional setempat kembali melakukan pencarian korban laka air perahu nelayan tenggelam an. Wan Mulyanto alias yanto laki2 (50th) alamat gg. Swakarsa desa penjajap dan Bayu laki2 (35th) alamat gg. nelayan V desa penjajap di sekitaran perairan muara Pemangkat pada Rabu siang kemaren.

Pada Hari kedua dilanjutkan kembali pencarian terhadap korban laka air tenggelamnya perahu motor nelayan yg terjadi muara pemangkat untuk korban an. Bayu gg nelayan desa penjajab sekira jam 12.00 Wiba di Sekitar muara perairan Pemangkat telah ditemukan dan di bawa kerumah sakit pemangkat utk laks visum dan selanjutnya tim Sar gabungan dan masyarakat sekitar melanjutkan pencarian satu korban lagi yang belum ditemukan dan sekira jam 14.50 Wiba an. Yanto telah ditemukan selanjutnya di evakuasi dari muara pemangkat menuju ke dermaga untuk di bawa ke rumah sakit pemangkat dan dilakukan visum.

Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad S.ST, MK, SH melalui Kasat Polair Res Sambas Iptu Joni Supriyanto, S.Ip “menghimbau kepada masyarakat nelayan khususnya yang melakukan aktifitas di wilyah perairan baik aktifitas mencari rezeki maupun hanya sekedar memancing selalu mengutamakan keselamatan, jangan lupa menggunakan alat keselamatan seperti pelampung sehingga mengurangi resiko adanya kecelakaan, peristiwa yang terjadi ini mudah-mudahan dapat diambil pelajaran kedepannya bagi kita semua dan untuk para masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan setiap kejadian ataupun tindak kejahatan yang terjadi”, Harap Joni.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password