Kapal Perahu Nelayan Terbalik, Kembali Memakan Dua (2) Korban Jiwa di Perairan Muara Pemangkat.

Tribratanews.polri.go.id, Satpolair Res Sambas – Kapal nelayan tradisional maupun para pemancing di wilayah perairan muara Pemangkat hampir setiap harinya para nelayan maupun pemancing selalu beraktifitas untuk mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan ekonomi maupun hanya sekedar hobi memancing, namun karena cuaca yang buruk menyebabkan salah satu perahu nelayan tradisional terbalik dan tenggelam di posisi dekat lampu merah alur muara pemangkat korban an. Wan Mulyanto alias yanto laki2 (50th) alamat gg. Swakarsa desa penjajap dan Bayu laki2 (35th) alamat gg. nelayan V desa penjajap. Selasa (04/07/2017).

kronologis kejadian pada hari selasa tanggal 04 Juli 2017 sekira pukul 15.00 wiba saat saksi an. Supardi, laki2 (57) seorang nelayan tradisional penjajab yang akan pergi memancing melihat perahu tradisional korban berada di belakang sama-sama akan melaut, sekira 10 menit kemudian saksi melihat kembali perahu korban namun keadaannya sudah terbalik dan tenggelam, Supardi segera kembali menuju ke perahu korban berniat untuk memberi pertolongan kepada korban.

Melihat perahu korban sudah tenggelam dan tidak ditemukan orang. Supardi berusaha mencari di sekitar TKP berkeliling memutar sebanyak 7x untuk mencari korban berharap adanya tanda-tanda korban memerlukan pertolongan, tetap tidak di temukan kemudian saksi berinisiatif kembali ke darat dan melaporkan kejadian ini ke Satpolair Polres Sambas.

Kasat Polair Res Sambas Iptu Joni Supriyanto S.Ip dan anggota segera menanggapi laporan tersebut dan segera berkoordinasi bersama Team Basarnas dan Nelayan setempat untuk melakukan pencarian terhadap korban di TKP bersama namun pada saat pencarian pada hari itu belum membuahkan hasil.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password