Selama Ops Ramadniya Kapuas 2017, Angka Kriminal dan Kecelakaan Menurun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar, Hingga hari ke-15 atau satu hari menjelang berakhirnya pelaksanaan Operasi Ramadniya Kapuas 2017 di Polda Kalbar, tercatat jumlah gangguan kamtibmas dan kriminalitas menurun, sementara jumlah kecelakaan lalulintas juga turun bila dibandingkan operasi yang sama pada tahun lalu. Jumlah kecelakaan lalulintas sebanyak 10 orang meninggal dunia, 26 orang luka berat dan 27 orang luka ringan.

Jika dibandingkan saat pelaksanaan Operasi Ramadniya Kapuas 2016 lalu, terjadi penurunan 60% yang cukup signifikan untuk jumlah kejadian lakalantas maupun korban lakalantas.


Data ini disampaikan dalam Rapat Analisa dan Evaluasi pelaksanaan Operasi Ramadniya Kapuas  2017 yang dilaksanakan Rabu (6/7/2017) di ruang Graha Khatulistiwa yang dipimpin Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Erwin Triwanto dan diikuti seluruh pejabat utama Polda Kalbar, Kepala Satuan, Kepala Bagian Polres jajaran.


Sementara untuk arus mudik dan arus balik lebaran telah melewati puncaknya kemarin dan secara umum telah berjalan cukup baik, dan sejak hari ini arus lalulintas sudah mendekati normal. Dari pantauan Humas Polda Kalbar, Minggu (2/7/2017) siang hingga tengah malam, arus lalu lintas di jalan Khatulistiwa dan Trans Kalimantan di Pontianak sangat ramai, namun arus lalu lintas terbilang lancar.


Kapolda Kalbar menelaskan bahwa perlu ditingkatkan kegiatan-kegiatan preventif dengan mengadakan patroli secara intens, serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap keamanan kendaraannya guna menekan tindak pidana curanmor ini.


Operasi Ramadniya Kapuas 2017 ini berakhir Selasa (4/7/2017) pukul 24.00 WIB. “Semoga kondisi yang aman dan kondusif saat ini terus terjaga dan terpelihara,” ujar Kapolda Kalbar.‎

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password