Seorang Pelajar Terlibat Mengedarkan Pil Terlarang, Perlembarnya Dijual 200 Ribu Rupiah

tribratanews.polri.go.id – Jogja, Seorang pelajar SMU Swasta berinisial NR warga Kasihan Bantul tertangkap tangan ketika nekat mengedarkan Pil jenis Alprazolam kepada teman-temannya. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Sleman, AKBP Burkan Rudi Satria saat memberikan keterangan pers tadi siang di Mapolres Sleman, Kamis (6/7/2017).

Kapolres Sleman menjelaskan pelaku yang masih berusia belasan tahun ini menjual obat terlarang tersebut dalam bentuk lembaran dengan harga perlembarnya 200 ribu rupiah. Dari 200 ribu, NR mendapat keuntungan sebesar 10 ribu rupiah.

“Hasil keuntungannya oleh tersangka kemudian digunakan untuk bersenang-senang,” jelasnya.

Lanjut Kapolres menambahkan, pelaku mengaku dirinya melakukan transaksi di luar rumah, tergantung kesepakatan transaksi, bisa di minimarket atau di SPBU. Motif transaksinya NR menghubungi rekannya Doni untuk memesan PIL tersebut dengan cara telepon atau SMS. Kemudian barang diantar ke lokasi yang sudah ditentukan.

“NR mengkonsumsi pil sejak mulai kelas 1 SMA. Dia terjerumus sejak mengenal temannya bernama Doni”, tambah Kapolres.

Sementara itu sebelum dilakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial NR, petugas terlebih dahulu mengamankan HY (21) pengedar 10 butir pul alprazolam warga Pandak Bantul. Dari hasil pengembangan tersangka diperoleh nama baru yaitu TW (21) alias Toples warga Bambanglipuro. Saat digeledah petugas, TW terbukti memiliki 3300 pil trihexipenidil. Kemudian dikembangkan lagi didapat tersangka perempuan berinisial AT (21) warga Trihanggo Gamping dan laki-laki FA (21) warga Tegalrejo Yogyakarta hingga dikembangkan lagi ketemulah nama NR pelajar yang masih berstatus sekolah SMA.

Para tersangka kini diamankan di Mapolres Sleman dan dijerat dengan pasal 62, pasal 60 (4) dan (5) KUHP tentang Psikotropika.
Penulis : Bium
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password