Polsek Ketungau Tengah Hadiri Acara Pembukaan Tambang Batu Andesit Di Desa Wana Bhakti

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang- Anggota Polsek Ketungau Tengah mengamankan acara sosialisasi pembukaan lahan tambang batu andesit di Desa Wana Bhakti (Rabu, 05/07/2017) .

Di Desa Nanga Seran, Wana Bhakti terdapat bebatuan keras batu alam jenis andesit. Batu yang terkenal keras berwarna abu abu kehitaman tersebut sangat terkenal untuk konstruksi bangunan. Adalah CV. Cahaya Ketungau melihat potensi di Desa Wana Bhakti dari bebatuan tersebut yang tidak dimanfaatkan. Untuk merealisasikannya CV. Cahaya Ketungau mengadakan musyawarah adat dan sosialisasi kepada warga Desa Wana Bhakti dan Nanga Seran tentang pembukaan penambangan batu andesit. Berbekal Surat Keputusan Gubernur Kalbar Nomor : 401/DESDM/2017 tentang Izin Usaha Pertambangan Eksplorasi Komoditas Andesit, CV tersebut percaya diri untuk mengadakan sosialisasi kepada warga.

Setelah menyebarkan undangan kepada pihak – pihak yang dianggap perlu, kemudian acara di selenggarakan. Bertempat di lokasi penambangan batu andesit di Desa Wana Bhakti acara tersebut di buka pada 13.00 wib. Dihadiri oleh perwakilan Camat, Kapolsek Ketungau Tengah diwakili Aiptu D Wahono, Kades Wana Bhakti, para Kadus Wana Bhakti, Danramil / yang mewakili, CV. Cahaya Ketungau, Pt. Palma Jaya, Konsultan tambang CV. Cahaya Ketungau dan warga masyarakat sekitar 200 orang. Terpantau di lapangan acara tersebut juga dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Wanabhakti Bripka Fredy T S dan Kanit Reskrim Polsek Ketungau Tengah Aipda Deni R yang berperan sekaligus dalam hal pengamanan kegiatan.

Di temui di sela – sela acara yang sedang berlangsung, Bripka Fredy menerangkan “kami lihat warga sangat antusias atas acara yang sedang diselenggarakan ini, dan kita berharap kedatangan CV. Cahaya Ketungau kesini dapat mengangkat perekonomian warga Wana Bhakti, Nanga Seran dan sekitarnya”. Jelas Bripka Fredy dan di sambut anggukan kepala Kanit Reskrim sebagai tanda setuju. Kemudian pada 14.30 wib terdengar pembawa acara menutup acara setelah diisi kata sambutan dari pihak – pihak terkait.

Penulis   : Arief S
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password