Polisi Gelar Pengamanan Paripurna DPRD Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Polsek Pringsewu melaksanakan pengamanan Rapat paripurna penyampaian Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pringsewu 2016 digelar di gedung DPRD kabupaten Pringsewu, Kamis (6/7/17).

Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. SIK. MM mewakili Kapolres Tanggamus mengatakan banyaknya undangan dalam kegiatan rapat paripurna yang membawa kendaraan R2 dan R4, sehingga dapat menimbulkan terjadinya Tindak Pidana Curanmor dan pecah kaca, kepolisian menggelar pengamanan secara terbuka dan tertutup.

“Pengamanan Rapat Paripurna dilaksanakan secara terbuka dan tertutup berakhir pada pukul 15.00 Wib, dalam situasi aman kondusif”,terang Kompol Andik Purnomo Sigit.

Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi dalam sambutannya mengatakan bahwa tatacara pertanggungjawaban pelaksanaan APBD diatur dalam PP 58/2005 yang dijabarkan dalam Permendagri NO.14/2006, sebagaimana telah diubah dengan Permendagri NO.59/2007 dan NO.21/2011, serta NO.11/2017.

“Dengan berpedoman pada Permendagri tersebut, Pemda menyusun mekanisme dan prosedur pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang ditetapkan dengan peraturan daerah,” katanya.

Selain penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pringsewu 2016, rapat paripurna juga mengagendakan pengesahan 2 Raperda, yakni tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur pekon, dan Raperda tentang pencabutan Perda no.14/2011 tentang retribusi izin gangguan menjadi peraturan daerah Kabupaten Pringsewu.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ilyasa didampingi dua Wakil Ketua ini dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi, serta seluruh jajaran Pemkab dan Muspida, dan elemen masyarakat Pringsewu lainnya. (*)

Penulis : Mul
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password