Ditinggal Membantu Hajatan Tetangga, Rumah Agus Ludes Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Bermaksud baik ingin membantu tetangganya yang sedang melaksanakan hajatan resepsi pernikahan, rumah Sdr. Agus yang ditinggal dalam keadaan kosong ludes terbakar dilalap sijago merah.

Kejadian berawal pada Rabu (05/07/2017) saat korban meninggalkan rumahnya untuk membantu tetangganya yang sedang ada acara resepsi pernikahan, saat itu rumah dalam keadaan sedang padam listrik, selang beberapa jam listrik di sekitar rumah Sdr. Agus menyala.

Tetangga korban (Agus-red) Ibu Siti Kartika yang menyaksikan pertama kali, iya mengatakan “percikan api terlihat dari kamar bagian belakang,” ujarnya

Peristiwa kebakaran yang diduga sementara akibat konsleting listrik, mengakibat rumah yang semi permanen dari kayu dan triplek dengan cepat membesar sehingga dengan waktu singkat rumah tersebut habis ludes dilalap sijago merah.

Akibat Kejadian tersebut,  barang-barang  yang ikut terbakar antara lain 1 unit meteran listrik , 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit , 1 unit sepada motor Honda  Blade , 1 unit sepada motor Honda Cs One , Ijasah , Akta Kelahiran , Buku Nikah , 2 unit TV , Resifer , Digital , Padi 2 Kwintal , dan kerugian diperkirakan sekitar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Manis Raya Sdr. Sukarca merasa prihatin dan bela sungkawa atas musibah  yang menimpa warganya, beliau berjanji akan membicara dengan warganya agar ikut membantu Sdr. Agus yang terkena musibah .

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos menyampaikan bela sungkawa atas kejadian kebakaran ini. “Kami berharap agar PLN lebih giat untuk mengecek keadaan kabel dan instalasi
yang ada dirumah masyarakat agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi”.

Penulis  : Hartono/ Chintya Farisa
Editor     : Umi Fadilah
Puslish  : Cucu Safiyudin

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password