Perayaan Hari Bhayangkara ke 71 dengan Baksos Pengobatan Gratis

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017, hari ini kamis 6/7/2017 Kapolsek kawasan sunda kelapa Kompol Joko Agus Wulantoro SH kembali mengadakan program bakti sosial kepada masyarakat dengan menggelar aksi pengobatan geratis.

Pengobatan gratis utamanya kepada warga yang kurang mampu.program sosial ini merupakan kerjasama Polsek sunda kelapa dengan kantor kesehatan pelabuhan sunda kelapa.

Anggota Polsek membantu kelancaran pelaksanaan pengobatan gratis kepada masyarakat serta Bhabinkamtibmas untuk membantu kelancaran jalan nya acara bakti sosial tersebut membagikan kartu sehat sekaligus melakukan pendataan kepada warga yang benar-benar membutuhkan pelayanan kesehatan gratis dari Polsek kawasan sunda kelapa.

Kompol Joko Agus Wulantoro SH menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut juga untuk memberikan penyuluhan dan pengetahuan secara umum tentang pentingnya perilaku hidup sehat kepada masyarakat.

Warga yang ikut berpartisipasi dalam program pengobatan gratis dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang tahun ini yang berusia 71 tahun memang dimanfaatkan Polsek dengan berbagai kegiatan yang berpihak kepada masyarakat, salah satunya melalui pengobatan gratis ini. Target kami hari ini sebanyak 60 orang, diutamakan para lansia maupun warga yang benar-benar membutuhkan.

Adapun pada saat melayani pasien program pengobatan gratis, SOP yang kami terapkan yakni, Bhabinkamtibmas memberikan kartu sehat kepada warga, kemudian warga datang ke lokasi pengobatan untuk mendaftar. Tahap selanjutnya yakni cek tensi dan gula darah oleh perawat, serta melakuka  pemeriksaan lain yang diperlukan oleh para dokter ahli yakni Dr.Dita, Dr.RAaja, Dr Dedi dan Dr Tio.

Penulis  : Harun

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Harun

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password