Aksi Kemanusian, Personel Polres Lamandau Donorkan Darah Demi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id. – Polda Kalteng, Polres Lamandau berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah pada donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 yang berlangsung di Joglo Mapolres Lamandau, Kamis (6/7/2017) pukul 09.20 WIB.IMG-20170706-WA0050

Puluhan kantong darah tersebut didapat dari aksi donor darah yang diinisiasi Polres Lamandau dengan mayoritas peserta adalah personel kepolisian dari berbagai kesatuan termasuk juga ibu-ibu bhayangkari.IMG-20170706-WA0054

“Pada dasarnya untuk peserta ini kita tidak membatasi, akan tetapi karena ini digelar di lingkungan Mapolres jadi yang bayak terlibat adalah anggota,” ungkap Kapolres Lamandau AKBP Andika K. Wiratama, S.I.K., melalui Kabagops AKP Andreas Alek D., S.I.K.

“Kami tentu bersyukur, antusiasmenya ternyata tinggi, meskipun pada dasarnya tidak ada target khusus harus dapat mengumpulkan berapa kantong darah, tapi puluhan kantong darah ini yang didapat sudah diluar ekspektasi buat kami,” katanya.IMG-20170706-WA0053

Ia juga berharap agar darah yang didonorkan dan berhasil terkumpul itu, dapat bermanfaat untuk siapapun yang membutuhkan.

Terpisah, apresiasi atas aksi donor darah tersebut, datang dari perwakilan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Barat (Kobar), Hartini Hernawati.

Menurutnya, PMI Kobar yang telah diajak bekerjasama dalam aksi sosial donor darah tersebut sangat bangga dan gembira, karena bisa terlibat langsung dalam partisipasi aktif donor darah dari Polres Lamandau.

“Tentu kegiatan ini sangat positif, terlibat aksi donor darah secara tidak langsung telah berpartisipasi aktif dalam aksi kemanusiaan. Karena setetes darah bisa sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Penulis Berita : Sufriadi/Polres Lamandau
Editor : Umi Fadilah
Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password