Ketua MUI Barito Kuala Kalsel, Siap Perangi Terorisme

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Dalam mengantisipasi dan melawan terorisme serta paham radikalisme yang saat ini semakin meresahkan masyarakat secara luas, Polres Barito Kuala terus melakukan berbagai upaya preemtif yang salah satunya adalah dengan memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang ada di Kabupaten Barito Kuala.

Kamis (06/07/2017) sekitar pukul 13.30 Wita, Kabagops Polres Barito Kuala Kompol Yopie Andri Haryono, S.Sos dan KBO Sat Intelkam Ipda Joko Sulistiyo, S. SH. berkunjung ke rumah Ketua MUI Kab. Barito Kuala H. Husain Ahmad di Jalan Jendral Sudirman Marabahan.

Tidak lain kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi serta meningkatkan sinergitas antara Polri khususnya Polres Barito Kuala dengan Tokoh Agama yaitu H. Husain Ahmad yang juga selaku Ketua MUI dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Barito Kuala.

IMG-20170706-WA0006

Dalam kesempatan tersebut, Kabagops Polres Barito Kuala menyampaikan agar para Tokoh Agama bisa ikut berperan aktif dan mendukung tugas Polri yaitu dengan menghimbau serta memberikan ceramah kepada para jamaahnya khususnya masyarakat Barito Kuala untuk selalu mewaspadai perkembangan kelompok garis keras atau radikalisme apalagi sampai yang mengarah kepada terorisme.

Menanggapi penyampaian Kabagops, Ketua MUI mengatakan bahwa MUI sangat mendukung apa yang telah dilakukan Polri dalam mengantisipasi kelompok radikal dan terorisme.

“Pada setiap kesempatan maupun adanya Rapat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Barito Kuala, MUI selalu menyampaikan bahwa terorisme yang seringkali mengatas namakan agama itu adalah perbuatan yang salah sehingga umat beragama yang lain jangan sampai terprovokasi dan harus bersatu bersama – sama melawan terorisme tersebut,” ucapnya.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password