Hari Bhayangkara ke 71, Lima Mantan Kapolri di Kunjungi

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Pekan Bakti Kepolisian yang dipimpin oleh Karo Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs Arkian Lubis. Kegiatan ini salah satunya melakukan kunjungan ke beberapa para mantan Kapolri.

Hari ini giliran kunjungan ke lima mantan Kapolri antara lain Jenderal Pol (purn) Awaluddin Djamin, Jenderal Pol (purn) Rusmanhadi, Jenderal Pol (purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Pol (purn) Chaerudin Ismail dan Jenderal Pol (purn) Badrodin Haiti, Kamis (06/08/2017).

IMG-20170706-WA0022

Kunjungan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa kasih Polri kepada para senior dan sesepuh Polri. Bersilaturahmi dan bertukar fikiran antara yunior dan senior terkait isu dan perkembangan kepolisian. Setiap rombongan diterima dan disambut dengan ramah oleh para mantan Kapolri di lima tempat berbeda.

Berbincang santai, yang diwarnai dengan guyonan ringan membuat suasana hangat dan nyaman. Banyak masukan dan saran yang diberikan untuk kemajuan Polri.

IMG-20170706-WA0026

Pada umumnya para mantan Kapolri mengapresiasi kinerja Polri dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Drs M.Tito Karnavian, MA, PhD. “Polri lebih baik saat ini dibanding tahun lalu, Pak Tito membawa perubahan lebih baik,” ujar Jenderal Pol (purn) Roemanhadi. Polri diharapkan konsisten dalam melakukan perubahan Polri baik dari aspek struktural, instrumental dan kultural.

IMG-20170706-WA0025

Memperhatikan sistem rekrutmen anggota Polri dan sistem pembinaan karir Polri, agar anggota merasa mendapat keadilan dalam melaksanakan tugas. Terkait dengan pedoman kerja Polri,Tribrata, disarankan untuk dikembalikan pada kata kata yang terdapat dalam Tribrata yang lama. Hal ini dikarenakan makna Tribrata terdahulu sudah sangat sesuai dengan jiwa Polri dan tidak perlu ada perubahan lagi.

IMG-20170706-WA0027

Para sesepuh Polri, merupakan senior yang kaya pengalaman dalam tugas kepolisian. Walaupun usia sudah semakin bertambah namun jiwa polisinya tidak pernah luntur. Daya ingat masih kuat ketika bercerita tentang sejarah Hari Bhayangkara,  Prof Awaloedin Djamin, merupakan sosok mantan Kapolri yang tidak pernah tergerus jaman. Selalu update tentang isu kepolisian dan perkembangannya,bahkan daya ingatnya luar biasa apabila menyampaikan sejarah Polri.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password