Antisipasi Serangan Teroris, Kapolda Sumut akan Lengkapi Setiap Personel Dilapangan dengan Senjata Api

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Ancaman dan aksi teror yang dialami petugas kepolisian menjadi catatan penting bagi petinggi Polri di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Guna mengantisipasi penyerangan susulan terhadap petugas yang berdinas, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel  M.Si mengaku akan memberikan senjata api bagi setiap petugas kepolisian yang berdinas di lapangan.

“Saya sudah sampaikan kepada Kabid Propam mengenai rencana ini. Nantinya, setiap petugas yang berada di lapangan akan dibekali senjata api,” ungkap Irjen Rycko, Kamis (6/7/2017).

Kapolda mengatakan, ancaman teror dan aksi teror ini nyata dan semakin meluas. Di Sumatera Utara sendiri, sambung Irjen Rycko, masih ada bibit-bibit pelaku teror yang kerap menyebarkan paham radikal.

“Jaringan yang ada di sini (Sumatera Utara) itu ada yang terstruktur dan ada yang tidak terstruktur. Seperti dua pelaku yang menyerang Mapolda kemarin, mereka itu adalah kelompok kecilnya,” terang Irjen Rycko.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, meskipun aksi teror dan pelaku teror masih ada di Sumatera Utara, ia meminta petugas kepolisian untuk tidak takut terhadap para pelaku. Sudah seharusnya, kata Irjen Rycko, para pelaku itulah yang takut dengan polisi.

“Kita (polisi) ini adalah perwakilan yang merepresentasikan simbol negara. Untuk itu, negara tidak boleh takut dengan terorisme,” tegasnya. [trib/rs]

Penulis Rico (sumber : Tribun)

Editor Umi Fadillah

Publish Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password