Antisipasi Terorisme, Polres Lambar Laksanakan Alarm Stelling Sispam Mako

WhatsApp Image 2017-07-06 at 15.33.57

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Menindak lanjuti Atensi Kapolda Lampung Irjen Pol.Drs. Sudjarno, S.H tentang SOP Pam Mako Polres Lampung Barat. Atensi tersebut ditindak lanjuti dengan melaksanakan Alarm Stelling / Panggilan Luar Biasa untuk menjaga keamanan mako dan mengantisipasi datangnya gangguan keamanan dan ancaman yang tidak terduga dari luar menuju Polres Lampung Barat serta untuk melatih kesiapsiagaan personil polri. Maka dari itu Polres Lampung Barat melaksanakan latihan Alarm Stelling/ panggilan luar biasa Sispam Mako dan System pengamanan dari serangan teroris, atau yang lainnya pada Kamis 06/07/17 pukul 09.00 Wib.

WhatsApp Image 2017-07-06 at 15.09.09Sebelum pelaksanaan latihan, Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Dwi Toni Arisandy, S.H didampingi Para Kabag, Kasat, dan Kasi membagi tugas kepada setiap komandan regu agar memahami tugas dan tanggung jawabnya.

System pengaman Mako dan pengaman dari serangan teroris atau yang lainnya dibagi sesuai dengan peran masing-masing, disetiap pintu masuk dan keluar Mako akan ditempatkan personil dengan persenjataan lengkap dan penjagaan ketat, hingga penembak jitu juga dipersiapkan dalam menghadapi situasi terburuk.

WhatsApp Image 2017-07-06 at 15.09.05Begitu juga jalur keluar masuk melalui jalur lain seperti jalur tikus yang terdapat di belakang Polres tetap mendapatkan penjagaan oleh personil Polres Lampung Barat guna antisipasi masuknya serangan ataupun orang asing yang hendak membuat kegaduhan di Polres Lambar, termasuk asrama polri, dan seluru asset Polri juga mendapatkan pengamanan.

WhatsApp Image 2017-07-06 at 15.09.07Latihan pengamanan diikuti seluruh personil Polres Lambar untuk mengetahui dan mengecek sejauh mana kesiapsiagaan pesonil polri dalam menghadapi ancaman yang tidak terduga. Kegiatan System pengamanan mako dan pengamanan serengan teroris di harapkan agar personil lebih siap jika sewaktu waktu menghadapi situasi darurat.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

Admin Polri53935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password