Kunjungi Pameran Indo Security 2017,Ajang Edukasi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id –  Mabes Polri, Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 71 Tahun 2017, Polri bekerjasama dengan PT. Napindo Media Ashatama akan menyelenggarakan pameran Indo Security 2017. Pameran ini akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai tanggal 12-14 Juli 2017 di Jakarta Convention Centre. Pameran Indo Security akan diikuti oleh beberapa perusahaan yang bergerak dalam industri peralatan keamanan dalam dan luar negeri.

Selain pameran Indo Security 2017, pada waktu bersamaan akan ada pameran Indo Firex 2017, Indo Water 2017, Indo Waste 2017, IISMEX 2017 dan Smart City 2017. Terdapat 670 peserta yang akan berpartisipasi dalam pameran ini dari 35 negara. “Mereka akan bekumpul untuk menampilkan tekhnologi terkini yang dapat dilihat oleh masyarakat. Keenam industri ini berkaitan dalan kehidupan saat ini dan yang akan datang,” jelas Aria Seta selaku penyelenggara.

Lebih lanjut Aria menjelaskan akan ada produk-produk menarik dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang akan ditampilkan dalam pameran.

” Akan ada live demo. Salah satunya demo teknologi dari Jerman, demo ini dapat jadi solusi bagi Indonesia terkait isu kebakaran hutan yang ada di Indonesia,” tambah Aria.

Rangkaian kegiatan pameran, akan ada 21 seminar dan 50 produk yang akan dipresentasikan. Beberapa perusahaan akan langsung mempresentasikan produknya kepada pengunjung secara gratis. “Masyarakat atau pengunjung yang ingin tahu solusi tentang permasalahan lingkungannya, dapat datang ke pameran ini,” ujar Aria Seta.

Pada kesempatan yang sama Polri yang diwakili oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs Adnas MSi, menjelaskan bahwa pameran Indo Security dapat menjadi sarana edukasi bagi masyakat.

Pentingnya keamanan ditengah masyarakat, tentunya setelah mengerti keamanan akan ada partisipasi dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Polri akan memberikan materi yang menonjolkan pelayanan berbasis IT.

IMG-20170706-WA0019

“Ada materi indoor berbasis IT yang menampilan layanan kepolisian dengan mengunakan aplikasi unggulan dari 10 Polda,” ujar Brigjen Pol Adnas. Selain itu, Polri juga akan menampilkan materi out door seperti menampilkan kendaraan taktis kepolisian dan akan menghadirkan mobil layanan perpanjangan SIM dan STNK keliling.

Pameran ini dapat menjadi ajang social marketing bagi Polri untuk memperlihatkan tugas Polri, karena dalam kegiatan sekecil apapun membutuhkan pengamanan.

Dalam pameran yang melibatkan perusahaan dalam dan luar negeri ini, akan banyak ditampilkan peralatan modern yang mampu mendukung tugas Polri dan aspek kehidupan sehari-hari.

“Kita sangat butuh peralatan yang tepat guna, tepat sasaran dan berkelanjutan,” tambah Brigjen Pol Adnas.

“Harapan kita, dari Polri, agar masyarakat dapat mejalani tata kehidupan yang aman dan tertib, bermuara pada kesejahteraan masyarakat” pungkas Brigjen Pol Adnas.(*)

Penulis :Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password