Kedapatan Mencopet di Bus, Pemuda Ini Diamankan Polsek Sokaraja Banyumas

Kepolisian Sektor Sokaraja Banyumas, Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di dalam bus, Minggu (08/01) sore.

Pencurian di dalam bus atau biasa disebut pencopetan ini terjadi di Jl. Raya Jend. Soedirman Kec. Sokaraja Kab. Banyumas, tepatnya di Simpang 3 depan Klenteng Sokaraja.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sokaraja AKP Pujiono, S.H mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal saat pelaku melakukan kegiatan ngamen di dalam bus dengan satu temannya. Sesampainya di Simpang 3 depan Klenteng Sokaraja, sesaat setelah mengamen tersangka keluar dari bus sambil membawa tas milik korban yang bernama Agus Mustafa (19) merupakan warga Dusun Dukunan Rt 02/01 Kel. Donorojo Kec. Mertoyudan Kab. Magelang. Saat yang bersamaan Moch.Chairudin (26) yang merupakan teman dari korban langsung menegur pelaku.

“Pelaku yang merasa panik langsung berusaha kabur tetapi bisa di tangkap oleh teman-teman korban dan pada saat bersamaan petugas patroli Polsek Sokaraja melintas di tkp.”, lanjut Kapolsek Sokaraja.

Kapolsek Sokaraja AKP Pujiono saat ditemui oleh tribratanews.polro.go.id menambahkan, “Saat ini pelaku berhasil diamankan oleh Polsek Sokaraja Banyumas, pelaku bernama BBS merupakan seorang remaja berusia 15 tahun warga Karangklesem Rt 04/05 Kec. Purwokerto Selatan Kab. Banyumas.”

Dari tangan pelaku, Polsek Sokaraja berhasil mengamankan tas kulit warna coklat yang berisikan 3 (tiga) buah hp,  3 (tiga) bungkus rokok,1 (satu) buah dompet kulit warna coklat dan 1(satu) buah pisau. Untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, pelaku diamankan di Polsek Sokaraja.

Kapolsek Sokaraja menghimbau kepada para penumpang kendaraan umum agar selalu waspada dengan barang bawaan.

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password