Kapolres Bangkep Kunjungan Kerja di Polsek Buko dan Polsek Bulagi

Tribratanews.polri.go.idPolda Sulteng –  Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Idham Mahdi, SIK, MAP bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. Windy Idham Mahdi beserta rombongan pejabat utama Polres Bangkep dan pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek jajaran. Rabu (05/07/2017).

Pada hari ini, Kapolres Bangkep mengagendakan kunjungannya ke Polsek Buko dan Polsek Bulagi. Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Bangkep guna melakukan silaturrahmi terhadap personil Polsek, Unsur pemerintah dan masyarakat yang ada di wilayah setempat, sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personil Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Selain itu, kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing-masing. Sekitar pukul 10.00 wita, Kapolres dan rombongan tiba di Polsek Buko yang disambut langsung oleh Kapolsek Buko Iptu Yusran Dagong, SH serta unsur Muspika, Anggota Koramil, Kepala Desa dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Buko. Antusias warga dalam penyambutan Kapolres Bangkep begitu tinggi, terlihat adanya penyambutan secara adat dengan tarian adat Cakkalele.

Kapolres Bangkep mengisi kegiatan kunjungan tersebut dengan memberikan arahan kepada personil Polsek, sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep juga memberikan arahan kepada Bhayangkari Ranting sekaligus pemeriksaan kelengkapan administrasi pengurus Bhayangkari. Setelah memberikan arahan kepada personil Polsek Buko,KApolres melanjutkan kegiatan Tatap Muka dengan Masyarakat yang dihadiri oleh unsur Muspika, Personil TNI Koramil Buko serta Tokoh Masyarakat.

Usai kunjungan di wilayah Polsek Buko, Kapolres bersama rombongan melanjutkan kegiatan yang sama di Polsek Bulagi yang juga disambut langsung oleh Kapolsek Bulagi Iptu T. Yesene bersama unsur Muspika dan Tokoh Masyarakat Bulagi.

Melalui kunjungan kerja ini, Kapolres mengharapkan agar personil Polsek dapat bersinergi dengan baik dengan TNI, Unsur pemerintah baik itu dari kecamatan hingga ke tingkat desa serta seluruh lapisan masyarakat masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Selain itu ajakan dalam menangkal paham radikalisme yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, juga menjadi tujuan utama pada kunjungan tersebut.

Penulis      : Abdi. S
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password