Kita Harus Waspada Dimanapun Berada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – terhitung mulai 4 Juli 2017 Operasi Perburuan sisa kelompok MIT di Poso dengan sandi Tinombala diperpanjang. Target masih tetap yaitu terus memburu sisa teroris sampai habis, selain itu operasi juga dilakukan dengan pendekatan soft, seperti himbauan, penyuluhan dan pendampingan kepada berbagai kelompok masyarakat agar terhindar dari pengarug paham radikalisme.

Berbagai aksi terror terjadi dimana-mana bukan saja di Indonesia, moduspun sudah berkembang sedemikian rupa. Mereka sudah kehilangan kendali, dan melakukan aksinya tanpa memandang tempat dan waktu. Bahkan yang paling memalukan mereka melakukan aksi terror di rumah ibadah. Ini menunjukan bahwa mereka bukan dari golongan yang religious terhadap suatu ajaran agama, namun sudah kea rah atheism.

Kasatgas IV Ops Tinombala AKBP Drs. HARI SUPRAPTO, Msi yang dihubungi memberikan penjelasan “ Dengan beberapa kejadian baru-baru ini, bukan saja aparat yang harus waspada, masyarakat dimanapun berada juga harus senantiasa waspada. Karena teroris adalah musuh global, mereka mengatasnamakan agama tertentu, namun perbuatanya berbanding terbalik. Justru perbuatanya adalah larangan agama. Tidak ada agama yang mengajarkan kekejian, kekejaman dan ketakutan, bahkan kekejian dilakukan di rumah ibadah itu kan jauh dari agama “.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password