Bhabinkamtibnas Jajaran Polres Banggai Terus Giatkan Penyuluhan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai  – Tak henti-hentinya menghimbau masyarakat akan bahaya narkoba, Bhabinkamtibnas jajaran Polres Banggai terus bergeriliya memberi penyuluhan narkoba pada warga di pedesaan.

Seperti yang kembali dilaksanakan Bhabinkamtibnas Desa Sentral Sari, Sentral Timur dan Jaya Kencana Kecamatan Toili, Bripka Sugeng Prayitno, di balai Desa Sentral Sari, Selasa (4/7/2017) malam sekira pukul 20.00 wita. Bekerjasama tenaga kesehatan dari Puskesmas Toili II, Ibu Tri Pujiyati SKM, warga Desa diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan miras.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK yang dimintai keterangannya melalui Kasat Binmas AKP Zaenudin mengatakan, kegiatan penyuluhan narkoba yang dilakukan polisi dan tenaga kesehatan di Desa itu, dihadiri oleh Kades Sentral Sari, BPD dan aparay Desa, serta sekitar 120 an warga.

“Para peserta yang datang merupakan generasi muda Desa Sentral Sari. Karena terkait narkoba dan minuman keras, generasi muda sangat rentan terpengaruh,” sebutnya.

Dalam kegiatan penyuluhan yang merupakan usulan Bhabinkamtibnas Desa itu, dan beranggaran dari dana Desa setempat, polisi dan tenaga kesehatan secara bergantian memberikan penjelasan serta efek negatif dari penyalahgunaan narkoba dan miras. Warga juga dibukakan sesi dialogis, agar bisa mempertanyakan apa saja terkait bahaya narkoba dan miras ini.

“Alhamdulillah, seluruh peserta yang hadir sangat antusias atas penjelasan, penyuluhan, dan pembinaan atas bahaya narkoba ini. Ini sangat kita apresiasi, agar narkoba yang menjadi musuh semua karena bisa merusak kehidupan dan masa depan, tak mempengaruhi warga di pedesaan,” Kasat Binmas

Diakhir keterangannya, Kasat menjelaskan jika kegiatan penyuluhan narkoba pada warga pedesaan, khususnya kalangan muda, akan terus diintensifkan.

“Kapolres Banggai telah memberikan perhatian soal penyuluhan narkoba dan miras pada warga. Serta memerintahkan pada seluruh jajarannya untuk mengintenskan kegiatan itu,” tutup Kasat.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password