Antisipasi Terorisme, Kapolres Situbondo Tingkatkan Pengamanan Jalur Laut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Untuk memastikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan personil Polri, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK. MSc (Eng) meningkatkan penjagaan dan pengamanan dipintu masuk jalur laut yakni Pelabuhan dan Objek Vital Pemerintah.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama Pejabat Utama dan Kasat Polair meninjau langsung pengamanan di Pelabuhan Jangkar dan kapal LPG, VLGC Pertamina Gas yang berlabuh di teluk Kalbut Situbondo, Rabu (5/7/2017).

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk antisipasi masukkanya kelompok radikal yang memanfaatkan jalur laut atau menumpang kapal cepat di Pelabuhan Jangkar Situbondo.

Pemeriksaan identitas bagi setiap penumpang merupakan SOP standar untuk mengantisipasi adanya kelompok radikalisme atau kelompok teroris yang menyusup masuk ke pulau madura maupun sebaliknya.

Selain itu, Kapolres Situbondo bersama Pejbat Utama dan Satpolair juga menggelar patroli laut di wilayah perairan Kalbut Situbondo sekaligus meninjau Kapal Pertamina VLGC terbesar yang didampingi oleh Kepala STS Pertamnia Kalbut Situbondo dan Kepala Syahbandar Kalbut Situbondo.

Peninjauan salah satu Kapal pertamina terbesar ini sekaligus patroli objek vital/VVIP pemerintah menghimbau Kapten Kapal Pertamina untuk lebih ketat dalam pengamanan ataupun penerimaan tamu mengantisipasi adanya kelompok radikal yang menyusup dan melakukan aksi teror bom di salah satu objek vital milik Negara tersebut.

Dengan didampingi Kapten Kapal, rombongan berkeliling melihat secara langsung seluk beluk kapal mulai ruang cargo kontrol sampai dengan dek navigasi.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password