Kapolda Gorontalo Pimpin Pencucian Pataka “Moodelo Ayuwa”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 6 Juli 2017 pukul 07.46 Wita, Polda Gorontalo melaksanakan upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dalam rangka pembinaan tradisi Polri tahun 2017 atau lebih dikenal dengan pencucian pataka, Pataka adalah bendera atau lambang pasukan Polda Gorontalo.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen pol Drs. Rachmad Fudail MH, dan diikuti oleh Wakapolda Gorontalo, Irwasda Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, dan seluruh anggota Polda Gorontalo, serta pensiunan Polri.

Upacara ini merupakan rangkaian dari HUT Polri yang ke-71 atau yang biasa dikenal dengan hari Bhayangkara yang jatuh pada hari pada hari Sabtu 1 Juli tahun 2017. Ini merupakan tradisi Polri dalam menyambut hari Bhayangkara, hal itu memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

1

Dengan penuh rasa penghormatan kepada Pataka Polda Gorontalo Kapolda membersihkan Pataka Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa kenapa ada Pataka, kenapa juga harus ada pencucian Pataka, bahwa satu tahun banyak pekerjaan kita yang belum sesuai dengan nilai-nilai luhur, ini merupakan simbolis bahwa kita harus mencuci hati kita dalam melaksanakan tugas kenegaraan.

“Nilai Tribrata itu sangat luar biasa, kalau kita mengabdikan dalam nilai-nilai itu, maka itu juga merupakan amal ibadah”, kata Kapolda Gorontalo.

Kapolda juga menyampaikan Tugas Polri makin hari makin berat pengaruh global, sejarah Polri tidak akan pernah lepas dari perjuangan bangsa Indonesia. Nilai nilai dari pada tribrata tidak akan pernah luntur.

“Manfaatkan ini semua dengan sebaik baiknya, berikan yang terbaik untuk institusi Polri, siapa lagi yang akan membesarkan institusi ini kalau bukan kita sendiri sebagai anggota Polri”, Himbaunya.

Penulis         : Irham

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password