Peringati HUT Bhayangkara ke 71 : Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan Simboro

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-71 Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Melakukan Upacara Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan Simboro Kabupaten Mamuju. Kamis (06/07/2017).

Dalam kesempatannya, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang MH memimpin Upacara Tabur Bunga selanjutnya dilanjutkan tradisi menaburkan bunga di Dermaga Pelabuhan Simboro Kabupaten Mamuju.

“Selain itu, kami juga melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Pati’di Mamuju Sulawesi Barat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH, seluruh Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Barat beserta Staf dan Seluruh Personil Polda Sulbar.

Acara Tabur Bunga di Pelabuhan ini merupakan wujud penghormatan anggota Polri akan jasa-jasa Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi Bangsa dan Negara serta mengenang jasa para Pahlawan bangsa yang telah mendahului sebagai ketauladanan generasi muda.

Kapolda Sulawesi Barat, usai tabur bunga menekankan makna dari pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka.

Kita tinggal melanjutkan Nilai-Nilai Perjuangan, Pengabdian, Dedikasi, Tampa Pamrih dari mereka membela Rakyat demi masa depan Bangsa,” Tegas Kapolda Sulbar

Nilai-nilai perjuangan dari para Pahlawan perlu diwarisi kepada generasi muda yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjunagan para Pahlawan.

Penulis  : Wirad

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password