Polres Mimika Mengantisipasi Pasca Perang di Kab. Mimika

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Mimika – Personel dari Polsek Mimika Timur dengan Polairud  yang di pimpin Kasat Polairud Iptu Banabas Untuk mengantisipasi kasus yang terjadi di Kab. Puncak Jaya berdampak ke Kab. Mimika, Rabu (05/07/2017) Sore

Jumlah personel yang terlibat terdiri dari 8 personel dari Polsek Mimika Timur dan 6 personel Polairud. Sebelum melaksnakan tugas dan tanggung jawab terlebih dahulu di lakukan apel kesiapan atau APP sehingga tidak salah bertindak di lapngan yang dapat merugikan institusi Polri atau Polres Mimika.

WhatsApp Image 2017-07-06 at 06.03.30

Operasi Multi Sasran yang di tingkatkan guna mengantisipasi kausu yang terjadi di Kab. Puncalk Jaya jangan sampai terjadi di Timika, mengingat masyarakat yang ada di kampong Nduga Distrik Mimika Timur berasal dari Kab. Puncak Jaya yang mana selama ini selalu melakukan perang suku.

Dalam rangkah pencegahan maka petugas melakukan Operasi dengan sasaran terhadap masyarakat yang datang dari Kab. Nduga atau Puncak yang melewati pesisr pantai.  Cara bertindak adalah apabila di temukan masyarakat yang membawa alat-alat perang maka disita dan di amankan di Kantor Polres.

WhatsApp Image 2017-07-06 at 06.04.11

Operasi juga di laksanakan di atas kapal motor dan memberikan himbauan kepada pemilik kapal dan Abk bahwa tidak memuat  masyarakat yang membawa alat-alat perang yang masuk dari Kab. Punccak Jaya ke Timika.

Penulis                  : Lusy/Marthen
Ass Editor            : Sosra Papua
Publish                 : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password